Just another website
Indeks
Film  

Polking Mata-matai Brunei, STY Masih Sibuk di U-20

Pelatih Thailand Alexandre
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Thailand Alexandre ‘Mano’ Polking mulai sibuk mempersiapkan timnya di Piala AFF 2022 dengan memata-matai pertandingan kualifikasi Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Brunei vs Timor Leste menggelar pertandingan kualifikasi dalam dua leg pada 5 dan 8 November di Track & Field Sports Complex. Pemenang kualifikasi tersebut akan masuk ke Grup A bersama Thailand, Indonesia, Filipina, dan Kamboja.

Dikutip dari media Vietnam Thethao247, Mano Polking sampai harus melihat pertandingan kualifikasi itu guna mempelajari calon lawan mereka di babak Grup A.

Menurut Polking, Thailand yang tidak akan diperkuat tidak bintang mereka: Chanathip Sonkrasin, Supachok Sarachat, dan Chaowat Veerachat harus memiliki persiapan terbaik untuk Piala AFF 2022.

“Baru-baru ini, kami menonton pertandingan playoff untuk melihat pertandingan antara Brunei dan Timor Leste. Di sana ada analisis spesifik. Thailand harus memiliki persiapan terbaik, tidak peduli siapa lawannya,” ujar Polking.

Dari hasil mata-mata itu Polking menyebut Brunei akan tampil dengan penuh motivasi pada pertandingan pembuka di Grup A, 20 Desember mendatang.

“Di pihak Thailand, para pemain juga harus menunjukkan kemampuan sepak bola terbaik mereka untuk menemukan awal yang baik di Piala AFF 2022,” ucap Polking.

Sebelum tampil di Piala AFF 2022, Gajah Perang melakoni dua uji coba melawan Myanmar dan Taiwan yang dianggap sebagai tim lemah. Polking memiliki alasan khusus dalam memilih dua tim tersebut.


“Pemilihan lawan persahabatan setiap sebelum turnamen sangat penting. Ini adalah kesempatan bagi tim pelatih untuk memeriksa kinerja dan kondisi fisik para pemain,” tutur Polking.

“Thailand juga telah mempertimbangkannya dengan cukup hati-hati sebelum memilih melawan Myanmar dan Taiwan di laga persahabatan, keduanya adalah lawan kelas menengah,” kata Polking melanjutkan.

Pelatih berpaspor Brasil itu berharap suporter Thailand bisa memenuhi stadion dalam setiap pertandingan kandang di Piala AFF 2022.

Persiapan matang Mano Polking dan Thailand ini berbeda dengan rival mereka Timnas Indonesia. Tim Merah Putih baru akan menggelar pemusatan latihan pada 25 November mendatang.

Meski demikian TC Timnas Indonesia nanti tidak akan didampingi pelatih Shin Tae Yong yang masih fokus dengan Timnas Indonesia U-20 dalam TC di Turki dan Spanyol jelang Piala Dunia U-20 2023.

Selain tidak didampingi Shin Tae Yong, Skuad Garuda juga berpotensi tidak akan melakoni pertandingan uji coba jelang Piala AFF 2022.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com