Film  

Pilih Mundur, Marcus Gideon Takut Otot Perut Kembali Sobek

Laju Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terhenti di 16 besar Indonesia Masters 2023 setelah Marcus mengalami cedera di gim ketiga saat melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Jakarta, CNN Indonesia

Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera dan memutuskan mundur di pertengahan gim ketiga babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Ia mengaku memilih mundur lantaran khawatir otot perutnya sobek seperti yang pernah ia alami di akhir 2021.

Duet Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tampil baik pada gim pertama dalam duel lawan Liu Yuchen/Ou Xuanyi. Namun saat pertandingan memasuki interval gim ketiga, Marcus akhirnya memutuskan retired.

“Kami sudah berusaha mencoba yang terbaik dan di tengah jalan ada masalah, ya harus menerima,” ucap Marcus seusai pertandingan.

Marcus mengaku memilih mundur lantaran ia khawatir cedera otot perut sobek yang pernah dialami olehnya kembali terulang.

“Saya juga pikir tadi mau dipaksa takutnya lebih parah, takutnya sobek, takutnya keluar darah. Dulu kan pernah di Bali [akhir 2021] perutnya di-USG ada darahnya.”

“Sekarang ini kan masih babak 16 besar, percuma juga dipaksa. Kalau menang, besok juga belum tentu bisa main. Saya juga sudah ngomong sama Kevin, ya lebih baik recovery dulu jangan dipaksa,” kata Marcus.

Kevin juga mendukung langkah Marcus untuk retired.

“Menurut saya ini adalah keputusan yang terbaik untuk recovery dulu,” ujar Kevin.

Kevin/Marcus berhasil merebut gim pertama dengan skor 21-19 dan kemudian kalah 8-21 di gim kedua. Saat interval gim ketiga, Minions sedang dalam posisi tertinggal 6-11. Marcus sudah merasa tidak nyaman dengan kondisi perutnya sejak paruh akhir gim pertama.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com