Film  

Piala Dunia Basket 2023 Banjir Pemain NBA, Tes Event Digelar Juni

Event Director Piala Dunia Basket 2023 Budisatrio Djiwandono menyebut bintang-bintang NBA akan tampil Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Event Director Piala Dunia Basket 2023 Budisatrio Djiwandono menyebut bintang-bintang NBA akan tampil Indonesia memeriahkan kejuaraan basket dunia ini.

Hal tersebut disampaikan Budi setelah bertemu dengan Menpora Zainudin Amali di kantor Kemenpora, Selasa (17/1) sore. Panitia pelaksana Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia sengaja ke Kemenpora untuk melaporkan perkembangan dan meminta arahan terkait persiapan menyambut tamu-tamu dari penjuru dunia.

“Jadi nanti secara resmi akan ada drawing bulan April di Manila. Untuk sementara tim yang akan bermain di Indonesia baru Kanada yang sudah dipastikan. Pemain NBA-nya banyak,” kata Budi saat jumpa pers.

Sebelum kejuaraan dunia pada 25 Agustus hingga 10 September itu terlebih dahulu berlangsung test event. Ajang ini dilakukan untuk menguji kesiapan hall basket Indonesia yang baru dibangun.

“Sebagai persiapan main event nanti kalau stadionnya sudah rampung, panitia akan gelar test event. Idealnya tentu juga bukan timnas saja, tapi klub negara tetangga. Insya Allah sekitar bulan Juni,” ucap Budi.

Amali mengatakan hall basket Indonesia yang saat ini sedang dibangun nantinya bisa menampung 16.250 penonton. Menteri asal Gorontalo ini percaya Indonesia akan bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Kalau tempatnya sudah tahu, di seberang kantor ini [jalan Pemuda]. Keren. Kapasitas 16.250 sangat besar dan itu multifungsi. Nanti teman-teman bisa melihat pertandingan basket kelas dunia,” kata Amali.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com