Just another website
Indeks
Film  

Piala Dunia 2022: Deschamps Sanjung Tinggi Mbappe

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps memberikan pujian pada Kylian Mbappe yang bakal jadi andalan Les Bleus di Piala Dunia 2022.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps memberikan pujian pada Kylian Mbappe yang bakal jadi andalan Les Bleus di Piala Dunia 2022.

Deschamps menilai Mbappe adalah pesepakbola yang masih masuk dalam kategori usia muda. Namun Mbappe punya jam terbang tinggi, termasuk saat berkostum biru Prancis.

“Dia saat ini masih muda. Namun Mbappe jelas lebih tua empat tahun dibanding saat ia tampil di Rusia. Dia punya peran penting di lapangan saat itu.”

“Dia pemain yang hebat di Rusia dan sudah terlihat matang. Kini dia berkembang main matang seiring banyak hal yang telah ia lalui. Mbappe kini dikenal makin luas dan punya tanggung jawab lebih,” kata Deschamps seperti dikutip dari Mirror.

Deschamps mengakui Mbappe punya kapasitas untuk tampil sebagai bintang utama Les Bleus.

“Mbappe punya segalanya yang dibutuhkan seorang pemain untuk bisa berdiri tegak di hadapan keramaian dan mencetak gol. Auranya tak tertandingi. Hal itu yang terlihat empat tahun lalu dan masih terlihat saat ini,” ujar Deschamps.

Deschamps pun berharap Mbappe bisa mengulang performa apiknya di Qatar.

“Mbappe tetap jadi bagian dari tim, pemain yang butuh rekan setimnya agar membantunya menampilkan yang terbaik.”

“Dia adalah bagian dari skuad tetapi Mbappe punya kemampuan untuk jadi penentu dalam sebuah pertandingan, sesuatu yang hanya dimiliki oleh segelintir pemain.”


Di Piala Dunia 2018, Mbappe mampu mencetak empat gol dan jadi pencetak gol terbanyak untuk Les Bleus bersama Antoine Griezmann. Mbappe turut mencetak satu gol di partai final saat Prancis menang 4-2 atas Kroasia.

Prancis akan memulai perjuangan di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Australia pada Rabu (23/11) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com