Film  

Pesta Gol Thailand dan Vietnam Jadi Cambuk Timnas Indonesia

Pesta gol yang diraih Thailand dan Vietnam di laga perdana Piala AFF 2022 bisa jadi cambuk bagi Timnas Indonesia jelang lawan Kamboja, Jumat (23/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Pesta gol yang diraih Thailand dan Vietnam di laga perdana Piala AFF 2022 bisa jadi cambuk bagi Timnas Indonesia jelang lawan Kamboja, Jumat (23/12).

Indonesia di Piala AFF edisi kali ini masuk daftar tim favorit juara bersama Thailand dan Vietnam. Dua tim pesaing tersebut telah memulai start bagus di awal turnamen.

Thailand lebih dulu melempar sinyal calon juara lewat kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam pada laga yang berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (20/12).

Kemenangan tersebut mengantar Thailand melesat ke puncak klasemen Grup A dengan raihan tiga poin. Tim Gajah Perang unggul selisih gol dari Kamboja yang juga mengemas tiga angka.

Sehari berselang, giliran Vietnam yang unjuk gigi. Skuad arahan Park Hang Seo juga tampil impresif saat menaklukkan Laos dengan skor meyakinkan, 6-0.

Kemenangan yang diraih Thailand dan Vietnam jadi cambukan bagi Indonesia yang baru akan memainkan laga perdana melawan Kamboja pada Jumat (23/12).

Kamboja saat ini tak boleh dipandang sebelah mata karena di laga sebelumnya sukses meraih kemenangan 3-2 atas Filipina. Hasil positif di laga perdana jadi modal bagus bagi mereka untuk menatap laga melawan Indonesia.

Namun, Indonesia cukup diuntungkan karena akan berstatus sebagai tuan rumah lawan Kamboja. Apalagi duel ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Skuad arahan Shin Tae Yong wajib menang atas Kamboja demi menjaga asa juara. Oleh karena itu, kemenangan telak yang diraih Thailand dan Vietnam, seharusnya jadi cambukan positif untuk mendongkrak motivasi para pemain.

Di Piala AFF edisi kali ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com