Just another website
Indeks
Film  

Pesan Pertama Zico Soree Usai Gabung Timnas Indonesia U-20

Pemain yang bakal dinaturalisasi Timnas Indonesia U-20 Zico Soree ungkap pesan pertama usai bisa bergabung dengan tim Garuda Nusantara di Spanyol.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain yang bakal dinaturalisasi Timnas Indonesia U-20, Zico Soree merasa terhormat bisa bergabung dengan tim Garuda Nusantara.

Dua pemain baru yang bakal dinaturalisasi Timnas Indonesia U-20 yaitu Rafael Struick dan Zico Soree sudah bergabung dengan tim Garuda Nusantara di Spanyol, Jumat (18/11).

Struick dan Zico Soree tampak serius menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-20 di bawah pimpinan Shin Tae Yong di Spanyol. Hal itu terlihat dari unggahan di Instagram PSSI pada Jumat (18/11) malam.

Usai menjalani latihan, Zico kemudian berbagi cerita soal pengalaman pertamanya bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

“Sebuah kehormatan berada di sini [latihan Timnas Indonesia U-20],” ucap Zico Soree di akun Instagram miliknya pada Jumat (18/11).

Zico Soree dan Struick saat ini tengah berkarier di kompetisi Liga Belanda. Zico Soree yang bisa bermain di posisi penyerang tengah dan winger kanan kini bermain di klub Pec Zwolle U-21.

[Gambas:Instagram]

Sedangkan Rafael Struick yang bisa bermain di posisi penyerang tengah, winger kiri, dan winger kanan kini membela ADO Den Haag di kompetisi Divisi 2 Liga Belanda.

Keduanya hadir di Spanyol untuk dilihat kemampuannya secara langsung oleh Shin Tae Yong selama TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.

Jika keduanya dinilai sesuai dengan kebutuhan STY maka Rafael Struick dan Zico Soreemaka selanjutnya mereka akan menjalani proses untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia guna memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Bahkan kedua pemain ini rencananya akan diturunkan oleh STY dalam pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20 di Pinatar Arena, Spanyol pada Sabtu (19/11).

“Rencananya kedua pemain ini akan dicoba saat lawan Slovakia,” ucap Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-20 kepada CNNIndonesia.com, Jumat (18/11).

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com