Film  

Pertarungan Messi vs Ronaldo Berikutnya: Kejar 1.000 Gol

Pembawa acara kontroversial Piers Morgan membocorkan salah satu bagian wawancara Cristiano Ronaldo soal Lionel Messi yang bakal menggemparkan.

Jakarta, CNN Indonesia

Setelah Lionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022, pertarungan berikutnya dengan Cristiano Ronaldo yang menarik dinanti adalah perburuan menuju 1.000 gol.

Messi telah mendapatkan mimpi terbesar dalam hidupnya yaitu trofi Piala Dunia. Ia sukses mendahului Ronaldo yang juga punya mimpi sama.

Bahkan bila menimbang usia Ronaldo yang sudah 37 tahun, kecil kemungkinan Ronaldo bakal kembali berpartisipasi di Piala Dunia 2026. Dengan demikian, Messi sudah mencatatkan keunggulan atas Ronaldo dalam hal trofi Piala Dunia.

Namun bukan berarti tidak ada lagi hal besar yang bisa jadi arena pertarungan untuk Messi dan Ronaldo berikutnya.

Salah satu hal besar yang bisa jadi tantangan untuk Messi dan Ronaldo selanjutnya adalah rekor 1.000 gol dalam karier.

Dalam sejarah sepak bola, Pele dan Romario mengklaim bahwa mereka telah mencatatkan lebih dari 1.000 gol dalam kiprahnya di lapangan hijau. Namun berdasarkan perhitungan resmi FIFA, belum ada pemain yang membukukan 1.000 gol.

Pemegang rekor gol terbanyak saat ini adalah Cristiano Ronaldo dengan catatan 819 gol. Sedangkan Messi ada di urutan ketiga dengan catatan 798 gol.

Posisi kedua saat ini ditempati oleh Josef Bican, legenda sepak bola yang sempat membela Austria dan Cekoslowakia. Bican mengoleksi 805.

Messi tidak akan butuh waktu lama untuk melewati torehan gol Bican sehingga ia akan berdiri di posisi kedua, bersaing langsung dengan Ronaldo.

Messi di atas kertas punya keuntungan dibanding Ronaldo. Messi lebih muda dua tahun dibanding CR7 sehingga bila menimbang dengan ukuran yang sama, Messi masih punya waktu setelah Ronaldo memutuskan pensiun.

Messi saat ini berusia 35 tahun dan belum pernah secara gamblang menjelaskan rencananya terhadap sisa kariernya di dunia sepak bola.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com