Just another website
Indeks
Film  

Pertahankan Piala AFF Tak Mudah

Pelatih Thailand Mano Polking mengakui bahwa mempertahankan trofi Piala AFF tidak mudah.
Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Thailand Mano Polking mengakui bahwa mempertahankan trofi Piala AFF tidak mudah.

Thailand jadi tim paling sukses di kawasan Asia Tenggara dengan torehan enam trofi Piala AFF. Di tahun lalu, Thailand kembali menegaskan statusnya lewat kemenangan atas Timnas Indonesia di babak final.

Kini, Polking dan Thailand bakal bersiap menuju gelaran Piala AFF 2022. Thailand punya target yang tak bisa ditawar yaitu mempertahankan gelar juara Piala AFF.

“Kami akan berusaha mencapai final dan memenangkan gelar juara meskipun mempertahankan gelar tidaklah mudah,” tutur Mano seperti dikutip dari Siam Sport.

Di balik misi mempertahankan gelar, salah satu hal yang disyukuri Polking dengan sistem Piala AFF kembali seperti semula adalah Thailand kembali punya kesempatan bermain di depan suporter sendiri.

“Saya sangat gembira karena kami bisa bermain di kandang pada tahun ini. Sebelumnya, kami jarang punya kesempatan bermain di kandang, terutama dalam kejuaraan di level Asia Tenggara.”

“Dalam dua pertandingan di kandang, kami harap suporter bisa memenuhi stadion,” ungkap Polking.

Thailand berada di grup A bersama Filipina, Indonesia, Kamboja, dan pemenang duel Brunei vs Timor Leste. Dalam empat laga di fase grup tersebut, Thailand akan jadi tuan rumah pada duel lawan Filipina dan Kamboja.

Sedangkan Thailand bakal bermain tandang melawan Timnas Indonesia dan Brunei/Timor Leste.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup bakal lolos ke babak semifinal yang juga akan digelar dalam format dua leg.


Pada Piala AFF 2020 yang digelar di tahun 2021, seluruh pertandingan dilangsungkan di Singapura karena dalam situasi pandemi covid-19. Di laga final, Thailand mengalahkan Indonesia 4-0 di leg pertama dan bermain imbang 2-2 pada leg kedua.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com