Just another website
Indeks
Film  

Persis Solo Uji Coba Lawan JDT

Persis Solo menerima undangan menjalani pemusatan latihan (TC) dan uji coba dari klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta
Jakarta, CNN Indonesia

Persis Solo menerima undangan menjalani pemusatan latihan (TC) dan uji coba dari klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta’zim pada 9-18 November mendatang.

“Manajemen Persis memutuskan untuk menerima undangan dari klub yang berlaga di Malaysia Super League tersebut,” tulis pernyataan resmi Persis.

Selain melakoni TC dan laga uji coba, Persis berencana melakukan studi banding soal tata kelola klub, infrastruktur, akademi, hingga manajerial yang diterapkan oleh JDT.

Dengan torehan titel domestik dan prestasi di Asia yang dicatatkan JDT dalam satu dekade terakhir, Laskar Sambernyawa menganggap bahwa ada banyak hal yang bisa dipelajari terkait tata kelola klub secara profesional dalam industri sepak bola modern,” tulis Persis.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengatakan bakal membawa 26 pemain ke Malaysia. Ia ingin seluruh pemain menjaga kondisi fisik saat Liga 1 sedang berhenti sementara.

“Kami telah bekerja keras untuk menjaga aspek fisik pemain agar senantiasa prima ketika liga dihentikan sementara. Kesempatan training camp di Johor ini bagus untuk tim, karena memberikan kesempatan kepada kami untuk menjajal variasi level dari kompetisi yang berbeda,” ujar Leo.

Leo yang pernah menjadi asisten pelatih JDT akan menjadikan TC di Malaysia sebagai ajang menimba ilmu bagi pemain Persis. Ia ingin anak asuhnya mengambil pengalaman sebanyak-banyaknya dari raksasa Liga Malaysia tersebut.

“JDTFC adalah klub besar, salah satu yang cukup berpengaruh di Asia. Capaian mereka meraih juara liga di Malaysia dengan komposisi pemain lokal dan asing yang bagus adalah sesuatu yang bisa menjadi contoh,” kata Leo.


Selain itu, uji coba Persis Solo vs JDT bisa menjadi kesempatan bagi calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat menghadapi klub Liga 1.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/ptr)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com