Film  

Persija Gagal ke Puncak Usai Ditekuk Persis

Persija Jakarta gagal memuncaki klasemen Liga 1 2022/2023 setelah takluk 0-1 dari Persis Solo pada pekan ke-19.

Jakarta, CNN Indonesia

Persija Jakarta gagal memuncaki klasemen Liga 1 2022/2023 setelah takluk 0-1 dari Persis Solo pada pekan ke-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1) malam WIB.

Hasil ini membuat Persija tetap di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 35 poin. Padahal jika mampu meraih kemenangan, tim asuhan Thomas Doll akan menggeser PSM Makassar dari puncak klasemen.

Persija sebenarnya tampil lebih dominan di laga ini. Namun penyelesaian akhir yang mengecewakan dan performa apik Muhammad Riyandi di bawah mistar Persis membuat Persija gigit jari.

Persija sudah mendapatkan peluang emas saat pertandingan berjalan 17 menit. Bomber asal Ceko, Michael Krmencik melepaskan tembakan dari sudut sempit yang masih bisa dibendung Muhammad Riyandi.

Persija bahkan nyaris unggul lebih dulu atas Persis pada menit k-25. Tembakan keras Alfriyanto Nico sedikit dari luar kotak penalti masih menerpa mistar gawang.

Persija yang banyak mendapatkan peluang justru kebobolan lebih dulu. Persis membuka keunggulan berkat gol Samsul Arif pada menit ke-39.

Samsul lebih dulu mengecoh satu pemain di kotak penalti dan dilanjutkan dengan tendangan kaki kiri mendatar yang membobol gawang Andritany Ardhiyasa.

Krmencik kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada masa injury time babak pertama. Kali ini sundulan Krmencik memanfaatkan umpan silang Firza Andika masih berada tipis di atas mistar gawang Persis.

Persija tetap jadi tim yang lebih dominan dalam melancarkan serangan di babak kedua.

Sederet peluang didapat Persija untuk bisa menyamakan kedudukan melawan Persis. Ginanjar Wahyu bahkan dapat peluang untuk mencetak gol tetapi sundulannya di dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Riyandi lantas menunjukkan kebolehannya di bawah mistar gawang Persis. Dua peluang beruntun didapat Persija melalui Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay yang masih bisa digagalkan Riyandi.

Kegagalan Persija mencetak gol membuat Persis bisa mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0 di Stadion Maguwoharjo.

Susunan pemain

Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi; Gavin Kwan, Jaimerson Xavier, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu; Sutanto Tan, Messidoro, Sulthon Fajar; Samsul Arif, Fernando Rodriguez, Ryo Matsumura

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Rio Fahmi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Michael Krmencik, Alfriyanto Nico

(jal/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com