Film  

Persib Rekrut Rezaldi Hehanusa dari Persija, Permintaan Luis Milla

Persib Bandung resmi merekrut bek kiri Rezaldi Hehanusa dari Persija Jakarta dengan skema transfer.

Jakarta, CNN Indonesia

Persib Bandung resmi merekrut Rezaldi Hehanusa dari Persija Jakarta dengan skema transfer.

Hal itu diketahui dari unggahan di laman resmi Persib pada Kamis (26/1) siang WIB. Rezaldi direkrut sesuai rekomendasi pelatih tim Maung Bandung, Luis Milla.

Rezaldi dikontrak selama dua tahun atau hingga 2025 mendatang. Rezaldi yang pernah ditangani Milla di Timnas Indonesia, diproyeksikan menempati posisi bek kiri di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 ini.

“Perekrutan Rezaldi atas rekomendasi pelatih yang membutuhkan bek kiri,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono di laman resmi klub.

Sebenarnya Persib tak berencana untuk mendatangkan bek kiri pada putaran kedua ini. Namun, Milla harus kehilangan dua pemainnya di posisi tersebut yaitu Zalnando dan David Rumakiek akibat cedera cukup serius.

Tim dokter Persib pun telah memperkirakan masa pemulihan Zalnando dan David Rumakiek yang berlangsung cukup lama dan kemungkinan hingga akhir musim.

Atas pertimbangan kebutuhan mendesak itulah Persib mendatangkan Rezaldi yang sebenarnya masih terikat kontrak dengan Persija.

“Sebenarnya Rezaldi masih terikat kontrak dengan Persija. Tapi karena melihat kebutuhan tim yang krusial dan keinginan mendorong industri sepak bola semakin kompetitif, kami memutuskan melakukan transfer dalam perekrutan Rezaldi tanpa menunggu kontraknya habis di Persija,” kata Teddy.

Rezaldi menjadi pemain kesekian dari Persija yang berlabuh di Persib. Pada 2020, Persija juga melepas Marc Klok ke Persib dengan skema transfer.

Rezaldi meninggalkan Persija yang sudah diperkuatnya sejak 2016. Rezaldi sudah bermain sebanyak 94 kali di semua ajang. Ia mencetak empat gol di Liga 1 dan dua gol di Piala AFC. Selain itu, Rezaldi memiliki koleksi sembilan assist.

Pemain 27 tahun itu mempersembahkan gelar Piala Presiden untuk Persija pada 2018 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di partai final. Rezaldi pun berhasil membawa Persija kembali memenangkan gelar kasta tertinggi Liga Indonesia, Liga 1 2018, setelah tim Ibu kota puasa gelar liga selama 17 tahun.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com