Film  

Persib Geser Persija Usai Hajar Madura United

Persib Bandung menang tipis atas Persija Jakarta dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (11/1) sore.

Jakarta, CNN Indonesia

Persib Bandung berhasil mencuri kemenangan atas Madura United dengan skor 1-0 pada laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (20/1). Kemenangan ini membuat Persib geser Persija Jakarta di peringkat ketiga klasemen Liga 1.

Pertandingan Madura United vs Persib berlangsung seimbang dengan kedua tim saling berbalas serangan.

Pada menit kesembilan Persib mampu mengancam gawang Madura United lewat tendangan mendatar David Da Silva dari sisi sebelah kanan. Namun bola sepakan David Da Silva hanya membentur tiang, bola tersebut sempat diteruskan dengan tendangan Ciro Alves tapi masih melenceng.

Pada menit ke-41 Ciro Alves juga mampu mengancam gawang Madura United lewat tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun tembakan Ciro masih melambung di atas mistar gawang Madura United. Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim.

Pada menit ke-51 Madura United mampu menciptakan peluang lewat sundulan Cleberson. Sayangnya tandukan Cleberson masih mengarah tepat dalam pelukan kiper Persib Teja Paku Alam.

Di menit ke-52 giliran Persib mengancam gawang Madura United lewat akselerasi Beckham Putra Nugraha. Namun setelah melewati adangan empat pemain Madura United finishing Beckham masih kurang sempurna karena melenceng di sisi kiri gawang Laskar Sapeh Kerap.

Pada menit ke-53, Madura United kembali mengancam gawang Persib melalui akselerasi Beto Goncalves yang diselesaikan dengan shooting keras. Namun tembakan pemain berusia 42 tahun itu masih melambung di atas mistar gawang Persib.

Di menit ke-76, David Da Silva mampu membawa Persib unggul 1-0 usai berhasil memanfaatkan blunder bek Madura United Cleberson.

Gol tersebut berawal dari kesalahan Cleberson di depan kotak penalti, bola berhasil direbut David Da Silva lalu dia mengecoh kiper Madura United dan tercipta gol untuk Persib.

Pada menit ke-86 Persib harus bermain dengan 10 pemain setelah Nick Kuipers mendapatkan kartu kuning kedua yang berujung kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Lulinha. Sempat terjadi protes keras dari para pemain Persib kepada wasit. Namun pertandingan tak lama kemudian dilanjutkan kembali.

Di menit ke-87, Madura United mendapatkan peluang emas lewat tendangan salto Beto. Sayangnya tendangan salto Beto hanya mampu membentur mistar.

Hingga pertandingan berakhir Persib mampu mempertahankan skor 1-0. Kemenangan ini membuat Persib naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengemas 36 poin dari 18 pertandingan dan menggeser posisi Persija Jakarta yang mengemas 35 poin.

Sementara kekalahan ini membuat Madura United tetap di posisi kedua klasemen sementara dengan mengemas 36 poin dan gagal naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 untuk menggeser PSM yang mengoleksi 38 poin.

Susunan Pemain Madura United vs Persib di Liga 1:

Madura United XI: Miswar Saputra; Hasim Kipuw, Cleberson De Souza, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Le Yujun, Hugo Gomes, Lulinha, Malik Risaldi; Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves

Persib Bandung XI: Teja Paku Alam; Daisuke Sato, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Beckham Putra; Frets Butuan, David Da Silva, Ciro Alves

[Gambas:Video CNN]

(rhr/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com