Film  

Persib Bantah Ezra Walian Ditukar Rezaldi ke Persija

Direktur Persib Teddy Tjahjono membantah isu yang menyebutkan Ezra Walian akan dilepas ke Persija sebagai tukar guling atas Rezaldi Hehanussa.

Jakarta, CNN Indonesia

Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono membantah isu yang menyebutkan Ezra Walian akan dilepas ke Persija Jakarta sebagai tukar guling atas Rezaldi Hehanussa.

“Tidak benar [isu soal Ezra akan dilepas ke Persija], kesepakatan hanya untuk Rezaldi saja,” kata Teddy kepada CNNIndonesia.com pada Sabtu (28/1) siang.

Persija mengumumkan resmi melepas Rezaldi, Kamis (26/1). Tak sampai 10 menit, Persib langsung mengumumkan kedatangan Rezaldi sebagai bek kiri baru permintaan Luis Milla.

Sehari setelahnya muncul isu bahwa transfer Rezaldi dari Persija ke Persib diiringi klausul pelepasan pemain Tim Maung Bandung. Pemain yang dimaksud oleh warganet itu adalah Ezra.

Pemain yang pernah menimba ilmu di Akademi Ajax Amsterdam ini baru tampil 11 kali di Liga 1 2022/2023 dan mencetak satu gol. Sejak Milla datang, Ezra baru tampil tujuh kali menjadi starter dan dominan sebagai cadangan.

Isu soal Persija bakal mendatangkan Ezra muncul setelah tim asuhan Thomas Doll sangat membutuhkan tenaga di lini depan. Salah satu kendala Macan Kemayoran saat ini adalah ketajaman lini depan.

Apalagi Persija bakal ditinggal sembilan pemain mudanya sejak 1 Februari. Pemain-pemain tersebut dipanggil ke Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 2023.

Dari sembilan pemain itu, enam di antaranya pemain andalan Thomas Doll. Karenanya Doll diyakini akan menambah amunisi untuk menambal kekuatan tim yang tergerus karena panggilan federasi.

Bursa transfer paruh musim Liga 1 masih berjalan hingga Senin (30/1) tepatnya pukul 23.59 WIB.

Rezaldi sendiri sudah tiba di Bandung dan dijadwalkan menjalani tes medis serta melakukan tanda tangan kontrak hari ini, Sabtu (28/1).

“Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan saya bisa berkontribusi untuk tim Persib,” ujar Rezaldi.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com