Film  

Persebaya Usung Kaesang Jadi Ketua Komite Pemilihan PSSI

Persebaya Surabaya secara resmi mengusung Kaesang Pangarep sebagai Ketua Komite Pemilihan PSSI pada Kongres Biasa yang akan digelar Minggu (15/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Persebaya Surabaya secara resmi mengusung Kaesang Pangarep sebagai Ketua Komite Pemilihan PSSI pada Kongres Biasa yang akan digelar Minggu (15/1).

Persebaya mencantumkan nama Kaesang dalam surat bernomor 152/PT.PI-I/2023 yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI.

“Nama tersebut di atas [Kaesang Pangarep] kami usulkan menjadi Ketua Komite Pemilihan untuk Kongres Luar Biasa PSSI Tahun 2023,” tulis surat resmi Persebaya tersebut.

“Saudara Kaesang sangat layak untuk mengemban tugas tersebut sebagai bagain dari semangat untuk tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik,” lanjut surat yang ditandatangani Direktur PT Persebaya Indonesia Candra Wahyudi.

Surat tersebut juga diunggah ke dalam akun Instagram klub berjuluk Bajul Ijo.

Selain merasa Kaesang layak mengemban tugas guna memperbaiki tata kelola sepak bola dalam negeri, Persebaya juga beralasan sosok yang kini menjadi Direktur Utama Persis Solo itu mampu mengawal proses penjaringan dan pemilihan ketua umum serta anggota komite eksekutif PSSI.

[Gambas:Instagram]

Kongres Biasa PSSI sudah digelar hari ini, namun agenda pada hari pertama baru registrasi dan sidang pleno akan dilaksanakan Minggu (15/1).

Agenda Kongres Biasa adalah penetapan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Sementara Kongres Luar Biasa PSSI yang semula direncanakan berlangsung 18 Maret dipercepat menjadi 16 Februari dan memilik agenda tunggal berupa pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com