Just another website
Indeks
Film  

Pernah Lihat Shayne Pattynama Main?

Anggota Komisi X DPR, Rano Karno, berharap Ketua Umum PSSI Iwan Bule benar-benar tahu kualitas calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama.

Jakarta, CNN Indonesia

Anggota Komisi X DPR, Rano Karno, berharap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule benar-benar tahu kualitas calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama.

Hal itu diungkapkan Rano dalam Raker Komisi X dengan PSSI dan Menpora Zainudin Amali, Selasa (8/11), terkait permohonan naturalisasi Shayne Pattynama.

“Kalau mendengar nama Pattynama ini, tidak diragukan lagi dia Indonesia, itu penguatan utama. Penguatan lain kan mekanisme,” ujar Rano Karno dalam rapat.

“Pak Iwan bilang ini adalah rekomendasi dari pelatih Shin Tae Yong, tapi saya minta maaf, tapi pak Iwan sudah melihat dia bermain? Jangan cuma rekomendasi, terus iya saja, saya cuma mengingatkan saja,” sambung pria 62 tahun itu.

Rano Karno kemudian mengingatkan PSSI agar masalah naturalisasi Ezra Walian tidak terulang saat melakukan naturalisasi Shayne.

“Yang kedua kita sedang menghadapi masalah yang tidak perlu kita tutup-tutupi, tolong dibaca betul-betul tentang statuta FIFA, tentang naturalisasi,” ucap Rano Karno.

“Jangan sampai nanti salah lagi, terjadi lagi, terus menuduh-nuduh. Tidak usah malu, mari kita benahi sama-sama. Jangan sampai Shayne jadi korban,” kata Rano Karno.

Lebih lanjut Rano Karno mengaku setuju dengan permohonan naturalisasi Shayne Pattynama.

“Kalau membaca nama [Pattynama], ini memang Indonesia. Harusnya kita bangga ada nama ini di Eropa. Ini menjadi kejutan kalau Shayne mau menjadi Warga Negara Indonesia, dengan kompetisi bola yang seperti ini. Mereka tidak menutup mata, mereka tahu situasi itu,” ujar Rano Karno.

Komisi X DPR sendiri telah menyetujui permohonan naturalisasi Shayne Pattynama.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com