Just another website
Indeks
Film  

Pernah Dihajar Indonesia, Qatar Bersiap Debut di Piala Dunia

Timnas Qatar yang akan menjalani debut di Piala Dunia pernah menelan kekalahan dari Timnas Indonesia di ajang Piala Asia.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Qatar yang akan menjalani debut di Piala Dunia pernah menelan kekalahan dari Timnas Indonesia di ajang Piala Asia.

Qatar akan bertemu Ekuador dalam laga pertama Piala Dunia 2022. Sebagai tuan rumah, skuad Maroon mendapat kehormatan menjalani laga pertama.

Timnas Indonesia tak asing dengan Qatar. Kedua kesebelasan pernah bertemu di berbagai ajang, seperti laga uji tanding, Asian Games, kualifikasi Piala Dunia, hingga Piala Asia.

Skuad Garuda kerap menelan kekalahan dari Qatar, seperti yang terjadi dalam kualifikasi Piala Dunia pada 1993 dan 2011. Namun Timnas Indonesia pernah memberi kejutan.

Dalam putaran final Piala Asia 2004, Timnas Indonesia mengemas kemenangan 2-1 atas Qatar.

Kemenangan tersebut bersejarah karena merupakan kali pertama Timnas Indonesia mengemas tiga poin di ajang Piala Asia. Pada keikutsertaan di Piala Asia 1996 dan 2000, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan.

Laga melawan Qatar merupakan pertandingan pertama Timnas Indonesia di Piala Asia 2004. Ketika itu gol Budi Sudarsono dan Ponaryo Astaman hanya bisa dibalas lewat gol Magid Mohamed.

Timnas Indonesia gagal melaju ke fase gugur Piala Asia kala itu karena menelan kekalahan saat bertemu China dan Bahrain.


Kali terakhir Timnas Indonesia bertemu Qatar adalah pada 2014. Dalam ajang uji tanding tersebut, hasil imbang 2-2 menjadi skor akhir.

Hassan Al Haydos, Abdelkarim Hassan, Saad Al Sheeb, dan Abdulaziz Hatem yang ikut menghadapi Kurnia Meiga dan kawan-kawan delapan tahun lalu kali ini menjadi salah satu pemain Qatar yang masih bermain dan menjadi kapten tim.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com