Film  

Pensiun dari 2021, Kroos Disebut Pemain Terburuk Piala Dunia 2022

Toni Kroos disebut pengamat sepak bola Spanyol sebagai salah satu pemain terburuk di Piala Dunia 2022. Padahal Kroos sudah pensiun sejak usai Euro 2020.

Jakarta, CNN Indonesia

Toni Kroos disebut pengamat sepak bola Spanyol sebagai salah satu pemain terburuk di Piala Dunia 2022. Padahal pemain Real Madrid itu sudah pensiun dari timnas Jerman sejak usai Euro 2020.

Jerman untuk kali kedua beruntun gagal menembus fase grup Piala Dunia 2022. Meski dihuni banyak pemain ternama, Jerman gagal bersaing setelah dikalahkan Jepang, ditahan imbang Spanyol dan menang atas Kosta Rika di Grup E.

Usai tersingkir lebih awal, banyak pemain Jerman yang mendapatkan kritikan. Menariknya Toni Kroos juga mendapat kritikan dari Cristina Cubero, seorang jurnalis olahraga asal Spanyol.

Dikutip dari Daily Mail, Cubero menyebut Kroos sebagai salah satu pemain terburuk di Piala Dunia 2022. Hal itu disampaikan Cubero dalam program televisi Spanyol El Chiringuito.

“Vinicius Jr. dan Kroos,” ucap Cubero dalam acara tersebut.

Ucapan Cubero menjadi viral. Pasalnya, Kroos sudah pensiun dari timnas Jerman usai Euro 2020 dan sudah tidak bermain untuk Der Panzer dalam 18 bulan terakhir. Kroos kemudian menggunakan Twitter untuk memberi respons blunder Cubero.

[Gambas:Video CNN]

“Saya sudah memprediksi seseorang akan menyalahkan saya [atas kegagalan Jerman],” tulis Kroos melalui Twitter ditambah emoji tertawa.

Cubero kemudian minta maaf kepada Kroos dan mengakui kesalahannya. Cubero mengaku ingin mengucapkan nama Thomas Muller sebelum menyebut nama Kroos.

“Kamu menang. Saya salah. Maksud saya Muller, dan bagi saya Vinicius Jr merupakan kekecewaan besar untuk Brasil. Hahahaha, maaf Toni. Saya mengagumi Anda. Tapi saya pikir tim Anda mengecewakan, tapi saya menghormati Anda sebagai pribadi,” tulis Cubero.

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com