Film  

Pengakuan Nadeo Soal Kondisi Usai Cedera di Filipina vs Indonesia

Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata mengantisipasi dua hal dari Filipina yang merupakan lawan terakhir Indonesia di fase grup Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata mengaku mengalami memar di bagian tulang pinggul bagian kanan saat menang 2-1 atas Filipina pada laga terakhir fase grup Piala AFF 2022, Senin (2/1).

Oleh karena itu, Nadeo mengatakan tim dokter akan melakukan observasi begitu para pemain Timnas Indonesia tiba di Jakarta yang dijadwalkan pada Selasa (3/1) malam.

“Ya, yang pasti seluruh badan sudah oke, enggak ada masalah, cuma memang memar. Memang sangat memar di bagian tulang pinggul bagian kanan. Nanti setibanya di Jakarta, dokter bilang mau diobservasi lagi dan evaluasinya seperti apa,” ujar Nadeo dalam video yang diunggah di akun Instagram PSSI.

“Sekarang yang dirasakan sih paling buat napas masih agak sakit, karena menahan juga di bagian abdominal, di bagian perut, otot perutnya. Jadi semoga nanti pas dicek tidak terjadi apa-apa dan bisa kembali latihan secepat mungkin.”

Terkait penyebab cedera yang ia alami, Nadeo mengatakan karena terjadi benturan. Namun ia tidak mengetahui secara pasti apakah karena terkena sikut atau justru lutut pemain lawan.

“Dilihat di video memang benturan dan saya rasakan di lapangan memang benturan. Entah itu kena sikut pemain lawan atau kena lutut pemain lawan, itu yang masih saya belum tahu, yang pasti bisa dipastikan benturan,” katanya.

“Ya kata dokter kita harus observasi dulu, evaluasi, nanti keputusannya seperti apa, bakal dikabari juga. Sementara ini masih memar, jadi dicek masih belum bisa. Kata dokter seperti itu,” ia melanjutkan.

Nadeo hanya bermain 24 menit saat Indonesia mengalahkan Filipina 2-1 pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila. Kiper Bali United itu digantikan Syahrul Trisna setelah mengalami cedera.

Sepuluh menit sebelumnya Nadeo bertabrakan dengan kapten Filipina Stephan Schrock. Dalam sebuah duel udara, terlihat pinggang bagian kanan Nadeo terkena bahu kanan Schrock saat meninju bola.

Nadeo menahan sakit cukup parah saat di lapangan. Bahkan kiper 25 tahun itu tertangkap kamera sampai menangis saat ingin meninggalkan lapangan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com