Film  

Pengakuan Getir Jonatan Kalah dari Axelsen di Semifinal India Open

Jonatan Christie kembali harus menahan ambisi meraih juara setelah gagal melewati adangan Viktor Axelsen pada semifinal India Open 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Jonatan Christie kembali harus menahan ambisi meraih juara setelah gagal melewati adangan Viktor Axelsen pada semifinal India Open 2023.

Salah satu tunggal putra pelatnas PBSI itu menelan kekalahan keenam saat melawan Axelsen di India Open 2023.

Kekalahan 6-21 dan 12-21 dalam pertandingan berdurasi 38 menit merupakan hasil yang tak dikehendaki Jonatan. Pebulutangkis peringkat empat dunia itu mengaku kesulitan meraih poin melawan Axelsen yang saat ini seperti raja tunggal putra dunia.

“Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan. Cuma hasilnya tidak seperti yang saya harapkan. Saya akui, Viktor memang jauh lebih baik. Untuk bisa mendapatkan satu poin saja, sangat susah. Hari ini dia memang tampil terbaik,” papar Jonatan.

Setelah skor yang cukup telak pada gim pertama, Jonatan mencoba bangkit. Pemilik tiga gelar BWF World Tour itu kembali kesulitan setelah sempat membuat skor imbang pada awal gim kedua.

“Sementara saya memang banyak melakukan kesalahan. Bertemu Viktor itu harus bisa menjaga momentum. Tadi saya di gim kedua sempat mendapat momentum dan menyamakan angka. Tetapi saat ada bola yang sebenarnya enak, malah tidak bisa saya matikan, momentum itu kembali hilang,” terang Jonatan.

“Setelah itu,lawan kembali mendapat momentum dan bisa kembali ke pola dan permainannya,” tambahnya seperti dikutip dari rilis PBSI.

Hasil yang diraih Jonatan di India Open 2023 lebih baik ketimbang Malaysia Open 2023 pekan lalu ketika hanya mampu bertahan hingga babak kedua atau babak 16 besar.

Pekan depan Jonatan akan kembali berjuang di ajang Indonesia Masters 2023. Capaian terbaik Jonatan di Indonesia Masters dibukukan pada empat tahun silam ketika mencapai babak semifinal.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com