Film  

Pemain Maroko Lebih Bermartabat daripada Ronaldo

Legenda sepak bola Jerman Dietmar Hamann menyatakan bahwa pemain Maroko lebih bermartabat dibandingkan kapten Portugal Cristiano Ronaldo.

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda sepak bola Jerman Dietmar Hamann menyatakan pemain Maroko lebih bermartabat dibandingkan kapten Portugal Cristiano Ronaldo.

Menurut Hamann hal tersebut bisa dilihat dari sikap pemain The Atlas Lions yang menjabat tangan dan mengucapkan selamat kepada pemain Prancis usai Maroko kalah 0-2 di laga semifinal Piala Dunia 2022.

Sebelumnya Ronaldo memilih tidak bersalaman dan langsung meninggalkan lapangan usai Portugal dibungkam Maroko dengan skor 1-0 di perempat final Piala Dunia 2022.

“Anda berbicara tentang superstar, pemain top, penghasil top, dan jika Anda berpikir bahwa salah satu pemain terhebat yang meninggalkan Piala Dunia seminggu yang lalu, [Cristiano] Ronaldo, bahkan tidak bisa memberi selamat kepada mereka di akhir pertandingan,” kata Hamann seperti dikutip Daily Mail.

“Maroko memenangkan pertandingan itu dan melakukan sesuatu yang bersejarah, dan Ronaldo bahkan tidak memiliki martabat untuk memberi selamat kepada mereka atas apa yang telah mereka capai,” tambahnya memuji tim asuhan Walid Regragui.

Pemain yang membawa Jerman ke final Piala Dunia 2002 itu mengatakan kekalahan merupakan hal yang sangat menyakitkan bagi Maroko. Namun, menurutnya, The Atlas Lions telah menunjukkan sebagai tim yang bermartabat karena tetap berada di lapangan untuk memberikan ucapan selamat kepada pemain-pemain Les Bleus.

“Dan sekarang Anda menonton Maroko; sebagaimana mereka berjabat tangan dengan orang Prancis. Martabat dan keagungan yang mereka tunjukkan dalam kekalahan, cemerlang,’ kata Hamann.

Ronaldo seketika meninggalkan lapangan usai wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan Portugal vs Maroko di perempat final Piala Dunia pada Sabtu (10/12). Dalam laga itu, Portugal harus mengakui keunggulan Maroko 1-0.

Setelah itu Ronaldo langsung berjalan menuju lorong stadion ke arah ruang ganti pemain. Pemain yang tidak memiliki klub saat ini tersebut terlihat menangis saat meninggalkan lapangan.

Kabar terbaru menyebutkan Ronaldo kini tengah menjalani sesi latihan di markas Real Madrid, Valdebebas, pada Rabu (14/12). Ronaldo mendatangi lapangan latihan Los Blancos dan berlatih seorang diri.

[Gambas:Video CNN]

(mts/jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com