Just another website
Indeks
Film  

Pemain Malas Sampai Main Kacau

Menpora RI Zainudin Amali berharap Shin Tae Yong bertahan melatih Timnas Indonesia di tengah rencana percepatan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong diketahui marah-marah kepada anak asuhnya dalam pemusatan latihan di Turki. Berikut penyebab-penyebab pelatih asal Korea Selatan itu naik pitam.

Dalam unggahan di media sosial YouTube resmi PSSI, Shin terlihat ‘menyemprot’ pemain-pemain skuad Garuda Muda yang sedang menjalani pemusatan latihan di Turki.

Ketika Timnas Indonesia U-20 gagal menuai kemenangan saat melawan Moldova pada pertemuan kedua, terlihat Barnabas Sobor kena tegur keras karena melakukan kesalahan yang mengakibatkan pertahanan terancam.

Tak hanya Barnabas, seluruh pemain kemudian kena hardik mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

“Apa yang kalian lakukan di latihan dengan pertandingan berbeda sekali. Setiap passing ke depan pasti kehilangan bola, masak mau main bola kayak begini,” kata Shin dengan nada marah ketika turun minum.

Bahkan ketika Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan atas Antalyaspor, Shin pun tak lantas puas. Mantan pemain timnas Korea Selatan itu seperti memancang standar tinggi kepada anak asuhnya.

“Kalian yang ambil bola. Malas-malasan semua,” kritik Shin kepada anak asuhnya dengan bentakan.

Kendati demikian Shin pun berlaku cukup adil kepada anak asuhnya dengan mengumbar pujian ketika anak asuhnya bisa memenuhi ekspektasi.

“Walaupun babak kedua dimulai dalam keadaan tertinggal 0-1 tetapi sampai akhir laga hasilnya maksimal kita bisa membalikkan skor 3-2. Saya puji seluruh pemain yang sudah bekerja keras,” ucapnya setelah Timnas Indonesia U-20 menang atas Antalyaspor.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com