Just another website
Indeks
Film  

Pemain Iran Tolak Nyanyi Lagu Kebangsaan, Penonton Menangis

Pemain Iran tolak nyanyi lagu kebangsaan di Piala Dunia 2022 hingga ada penonton yang menangis saat menghadapi Inggris.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain timnas Iran memilih untuk tidak menyanyikan lagu kebangsaan saat menghadapi Inggris di Piala Dunia 2022. Aksi mereka membuat para penonton ikut emosional hingga ada yang menangis.

Iran melakoni pertandingan perdana Grup B Piala Dunia 2022 menghadapi Inggris di Stadion Khalifa, Al Rayyan, pada Senin (21/11) malam.

Namun saat prosesi menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing negara, para pemain Iran mengambil sikap berbeda.

Para pemain timnas Iran memilih untuk tidak menyanyikan lagu kebangsaan negara mereka sebelum bertanding melawan Inggris.

Sebelas pemain inti Iran tampak terdiam saat lagu kebangsaan mereka dimainkan di Stadion Internasional Khalifa.

Aksi pemain timnas Iran itu dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi para demonstran di negara mereka.

[Gambas:Video CNN]

Seperti diketahui selama dua bulan lebih telah terjadi demonstrasi besar di Iran yang dipicu dari meninggalnya seorang wanita muda ketika ditahan polisi moralitas.

Kini para pemain timnas Iran telah dibebaskan oleh pelatih Carlos Queiroz untuk melakukan protes selama Piala Dunia 2022 terkait hak-hak perempuan yang sedang menjadi isu panas di negara mereka.

Sebelumnya, para pemain timnas Iran sempat menutupi logo tim nasional saat menjalani FIFA Matchday pada September lalu. Tindakan itu ditafsirkan sebagai tanda dukungan terhadap protes yang terjadi di Iran.

(jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com