Film  

Pemain Asing, Ancaman Ronaldo Gagal Debut di Al Nassr

Cristiano Ronaldo disebut bisa bermain kendati ada hukuman dari FA, namun ada hal lain yang membuat sang bintang gagal debut membela Al Nassr.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo disebut bisa bermain kendati ada hukuman dari FA, namun ada hal lain yang membuat sang bintang gagal debut membela Al Nassr.

Ronaldo sempat dikabarkan tidak bisa bermain membela Al Nassr melawan Al Tai dalam lanjutan Saudi Pro League, Kamis (5/1).

Belakangan media-media Arab menyebut Ronaldo bersih dari segala hukuman dan penalti sehingga bisa saja didaftarkan dalam laga Al Nassr vs Al Tai di Stadion Mrsool Park.

Kendati demikian ada satu hal lagi yang harus dilakukan jika ingin memasukkan nama Ronaldo dalam daftar susunan pemain.

Dikutip dari Palsawa, Al Nassr harus mencoret salah satu pemain asing dari daftar skuad mereka agar bisa mencantumkan Ronaldo dalam susunan pemain klub berjuluk Al Aalami tersebut.

Jika itu sudah dilakukan, baru Al Nassr bisa mendaftarkan Ronaldo dan pemain 37 tahun itu boleh merumput di hadapan fans.

Al Nassr saat ini tercatat memiliki sembilan pemain asing termasuk sederet pemain yang pernah berlaga di Eropa seperti David Ospina dan Luiz Gustavo. Selain itu ada pula penyerang Kamerun Vincent Aboubakar.

Menurut regulasi Saudi Pro League, sebuah kesebelasan maksimal mendaftarkan tujuh pemain asing.

Besar kemungkinan pemain yang dicoret Al Nassr adalah pemain asal Uzbekistan Jaloliddin Masharipov yang sebelumnya merupakan pemilik nomor 7 di klub asal Riyadh tersebut.

Selain itu ada pula nama Pity Gonzales dari Argentina yang jarang mendapat menit bermain lantaran mengalami cedera.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com