Just another website
Indeks
Film  

Peluang Emas Messi Salip Ronaldo

Kapten timnas Argentina Lionel Messi menjagokan tiga negara yang dianggap berpeluang juara Piala Dunia 2022 di Qatar.
Jakarta, CNN Indonesia

Pertandingan Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022 menyajikan peluang besar bagi Lionel Messi mencetak gol sekaligus menyalip catatan Cristiano Ronaldo.

Argentina menjadi kesebelasan unggulan dalam Piala Dunia 2022 dan laga melawan Arab Saudi bisa menjadi pembuktian Tim Tango dalam perjuangan meraih gelar juara dunia ketiga sepanjang sejarah.

Kondisi Messi sempat diragukan karena masalah cedera. Bahkan beredar kabar pemain PSG itu harus berlatih terpisah dari pemain-pemain Argentina lainnya jelang laga melawan Arab.

Messi membantah hal tersebut. Pemain berjuluk La Pulga itu menyatakan dirinya dalam kondisi baik-baik saja dan siap tampil maksimal demi Argentina.

Jika benar Messi bisa main melawan Arab, maka ada peluang bagi pemain 35 tahun itu untuk mencetak gol.

Saat ini Messi sudah memiliki 91 gol di kancah internasional. Dari 91 gol tersebut, baru enam yang dibukukan di Piala Dunia. Jumlah gol Messi di panggung Piala Dunia masih kalah dari Cristiano Ronaldo yang sudah menjaringkan tujuh gol.

Melihat performa skuad Albiceleste, Messi bisa saja mencatatkan nama di papan skor dan melewati catatan gol Ronaldo.

Catatan gol Messi di Piala Dunia masih tertinggal empat gol dari Gabriel Batistuta yang merupakan top skor Argentina di Piala Dunia.


Messi memiliki dukungan yang cukup baik dari rekan-rekan satu timnya. Keberadaan Angel Di Maria, Lautaro Martinez, atau Julian Alvarez bisa mempermudah Messi mencetak gol.

Sejauh ini Messi baru mencetak tiga gol ke gawang tim Asia, yakni sebuah gol ke gawang Iran dan dua gol saat menghadapi Hong Kong.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com