Just another website
Indeks
Film  

Pelatih Slovakia Usai Lawan Timnas Indonesia U-20: Pertandingan Gila

Pelatih Slovakia Albert Rusnak bicara soal pertandingan melawan Timnas Indonesia u-20 yang berlangsung panas sepanjang 90 menit.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Slovakia Albert Rusnak mengatakan pertandingan melawan Timnas Indonesia U-20 berjalan dengan tensi tinggi dalam ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week 2022.

Slovakia tertinggal lebih dulu di laga ini karena Timnas Indonesia U-20 mampu mencetak gol lewat Rafael Struick pada menit ke-28 di lapangan Pinatar Arena, Murcia, Sabtu (19/11) malam WIB. Namun Slovakia bisa membalikkan keadaan jadi 2-1 berkat gol Timotej Jambor (81′) dan bunuh diri Justin Hubner (83′).

Seusai laga Rusnak mengaku senang anak asuhnya bisa keluar sebagai pemenang. Kemenangan itu semakin berarti karena pertandingan melawan Garuda Nusantara berlangsung sengit sepanjang 90 menit.

“Kami mengatur pertandingan dengan kepala kami, di mana itu penting karena yang terjadi di lapangan sangat emosional dan gila,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi federasi sepak bola Slovakia.

“Saya senang kami mencoba untuk fokus pada permainan yang kami inginkan sepanjang pertandingan dan tidak membiarkan lawan membuat kami kehilangan fokus. Ada energi yang baik dari pemain sejak menit pertama pertandingan,” ia melanjutkan.

Bentrok Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia memang berjalan sengit. Benturan kerap terjadi antara pemain kedua tim karena Slovakia bermain mengandalkan kekuatan fisik untuk menandingi permainan Garuda Nusantara.

Permainan keras ini bahkan membuat wasit mengeluarkan beberapa kartu kuning dan termasuk satu kartu merah untuk bek Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner. Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu diusir dari lapangan setelah melanggar penyerang Slovakia, Adam Griger.

Kinerja wasit Roca Robles sendiri tak konsisten karena membuat beberapa keputusan yang kurang tepat. Termasuk hanya memberikan kartu kuning ketika pemain Slovakia, Balint Csoka tampak memukul wajah Dzaky Asraf pada babak pertama.

[Gambas:Video CNN]

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com