Just another website
Indeks
Film  

Pelatih Slovakia Usai Hajar Indonesia U-20: Mental Euro Berbicara

Berikut lima fakta setelah Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 1-2 dari Slovakia di Spanyol.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Slovakia U-20 Albert Rusnak menganggap salah satu kunci kemenangan atas Timnas Indonesia U-20 adalah mental tidak pernah menyerah yang sudah muncul sejak tampil di Euro U-19 2022.

Slovakia tertinggal 0-1 dari Indonesia di sebagian besar pertandingan pada laga uji coba internasional di San Pedro del Pinatar, Spanyol, Sabtu (19/11). Indonesia unggul pada menit ke-28 melalui gol Rafael Struick.

Slovakia baru mampu menyamakan kedudukan lewat Timotej Jambor pada menit ke-82, dan kemudian membalikkan keadaan untuk menang 2-1 lewat gol Damian Kachut dua menit berselang.

Rusnak memuji semangat tidak menyerah yang ditunjukkan timnas Slovakia U-20 saat mengalahkan Indonesia. Rusnak mengatakan mental itu sudah muncul sejak Slovakia tampil di Piala Eropa U-19 2022.

“Piala Eropa 2022 menunjukkan bahwa kami punya mental kuat dan punya kemampuan menentukan pertandingan di akhir-akhir laga. Bahkan perkembangan duel yang tidak menguntungkan tidak akan menghancurkan kami,” ujar Rusnak dikutip dari Futbal SFZ.

“Kami terus berusaha hingga menit-menit akhir demi meraih kemenangan, dan itu terjadi pada laga hari ini. Tim ini memiliki kekuatan mental yang tidak dapat dipatahkan, yang merupakan senjata hebat kami,” kata Rusnak.

[Gambas:Video CNN]

Slovakia menjadi tuan rumah Euro U-19 2022. Di turnamen itu Slovakia gagal lolos ke semifinal, namun berhasil mengalahkan Austria dalam playoff menuju Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia tahun depan.

Slovakia mengikuti jejak Israel, Inggris, Prancis, dan Italia yang juga memastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“Kami mengatur pertandingan dengan kepala kami, di mana itu penting karena yang terjadi di lapangan sangat emosional dan gila. Saya senang kami mencoba untuk fokus pada permainan yang kami inginkan sepanjang pertandingan dan tidak membiarkan lawan membuat kami kehilangan fokus. Ada energi yang baik dari pemain sejak menit pertama pertandingan,” ucap Rusnak.

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com