Film  

Pelatih Legendaris Argentina Ungkap Beda Messi dan Maradona

Cesar Luis Menotti menyebut perbedaan antara Lionel Messi dengan Diego Maradona meskipun sama-sama berhasil mengantar Argentina juara Piala Dunia.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih legendaris, Cesar Luis Menotti menyebut perbedaan antara Lionel Messi dengan Diego Maradona meskipun sama-sama berhasil mengantar Argentina juara Piala Dunia.

Messi disebut sudah layak berdiri sejajar dengan Maradona sebagai legenda Argentina usai membawa Albiceleste juara Piala Dunia 2022. Namun Menotti menilai ada perbedaan mendasar antara Messi dengan Maradona.

“Mereka adalah dua sosok yang berbeda. Messi punya gaya hidup yang sangat erat dengan latihan dan sepak bola.”

“Sedangkan Maradona adalah sosok yang tahu segalanya dengan baik. Dia tahu cara berdansa, bernyanyi, berakting dan sebagainya,” ucap Menotti seperti dikutip dari La Nacion.

Menotti merupakan pelatih yang membawa Argentina juara Piala Dunia untuk kali pertama pada 1978. Walaupun sudah bertahun-tahun berkiprah di dunia sepak bola, Menotti masih merasakan ketegangan tingkat tinggi ketika menyaksikan aksi Albiceleste di Piala Dunia 2022.

Saat ini Menotti menjabat sebagai Direktur AFA.

“Saya pikir di titik hidup saya saat ini saya sudah tidak lagi menderita terkait hal-hal yang berhubungan dengan sepak bola, namun ternyata rasanya masih sama.”

“Argentina memenangkan titel juara dengan adil, bermain dengan baik. Ada kesatuan dan rasa saling memiliki di antara pemain, staf pelatih dan AFA,” tutur Menotti.

Argentina telah mengoleksi tiga trofi Piala Dunia dalam sejarah mereka. Setelah 1978, Argentina juga juara Piala Dunia pada 1986.

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis di babak final. Argentina menang 4-2 lewat adu penalti setelah bermain imbang 3-3 di 120 menit.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com