Film  

Pelatih Filipina Tidak Malu Puji Timnas Indonesia

Pelatih Filipina Josep Ferre tidak malu-malu melontarkan pujian setinggi langit untuk Timnas Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Filipina Josep Ferre tidak malu-malu melontarkan pujian setinggi langit untuk Timnas Indonesia jelang pertemuan di Piala AFF 2022.

Filipina akan menjamu Timnas Indonesia pada laga pamungkas babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1). Ferre menganggap Skuad Garuda adalah salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

“Kami bermain di kandang. Kami akan berhadapan dengan tim kuat yaitu Indonesia setelah [Filipina] kalah lawan Thailand. Kami harus menunjukkan versi terbaik dari tim, kami harus tampil baik dan menampilkan pertandingan yang apik. Tentu kami ingin memenangkan laga ini,” kata Ferre dikutip dari CNN Philippines.

Tak hanya sekali Ferre menyanjung Timnas Indonesia, sebelumnya pelatih asal Spanyol itu juga mengkategorikan Indonesia sebagai salah satu calon juara pada ajang sepak bola antarnegara Asia Tenggara sebelum Piala AFF 2022 berlangsung.

“Saya pikir ada empat tim yaitu Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Indonesia yang akan menjadi pesaing terberat di turnamen ini,” ujar Ferre dikutip ABS CBN.

“Saya harus menyorotinya, saya pikir Vietnam adalah tim terkuat di Asia Tenggara. Tapi di sepak bola, tidak ada yang tidak mungkin. Di grup kami Thailand dan Indonesia punya susunan pemain yang kuat,” ujar Ferre menambahkan.

Saat ini kesempatan Filipina untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sudah tertutup. Skuad The Azkals berada di peringkat keempat dengan tiga poin dari tiga pertandingan.

Dari lima peserta Grup A, hanya Thailand, Indonesia, dan Kamboja yang masih memiliki kesempatan lolos ke fase knockout. Thailand dan Indonesia sama-sama mengemas tujuh poin, sementara Kamboja mengantongi enam angka.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com