Film  

Pelatih Bongkar Rahasia Dejan/Gloria Percaya Diri di Indonesia Masters

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tampil percaya diri untuk lolos ke perempat final Indonesia Masters 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih PB Djarum, Vita Marissa membongkar rahasia ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bisa percaya diri di Indonesia Masters 2023.

Dejan/Gloria sukses melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2023 usai menang atas wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Ts Yau dalam drama tiga gim 21-19, 12-21, 21-12 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1).

“Hari ini Dejan/Gloria bertanding perdana di Indonesia. Pasti semua faktor terutama non teknis harus diperhatikan. Buat Gloria mungkin sudah biasa, tapi dengan Dejan yang pemain baru harus mengatasi. Dia bisa melakukannya, bagus lah,” kata Vita.

Vita menyampaikan pola komunikasi menjadi fokus utama dalam membentuk mental Dejan/Gloria saat bertanding dalam turnamen. Walaupun memadukan atlet junior dan senior menemui tantangan, kepercayaan diri pasangan itu mampu terbentuk.

“Memang lumayan sulit, tapi komunikasi sudah berjalan baik. Sebelum bertanding sudah diberi tahu dan Dejan anak yang mau mendengarkan jadi belajarnya lebih cepat,” ucapnya.

Sementara menurut Dejan, kemenangan atas wakil Hong Kong merupakan buah ketenangan dalam bertanding. Itu yang membuat atlet 23 tahun itu bisa kembali bangkit di gim penentuan setelah tumbang di gim kedua.

“Alhamdulillah untuk hari ini lancar sesuai strategi. Hari ini agak berat musuhnya. Untung bisa mengejar, kuncinya sabar, yang penting sabar,” ujar Dejan.

Menghadapi pertandingan berikutnya, ketahanan fisik jadi fokus Gloria. Ia memprediksi perempat final Indonesia Masters 2023 akan menjadi laga yang melelahkan.

“Harus siap capek lagi, dengan kondisi angin yang begini memang harus siap capek, ya,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com