Film  

Paulo Victor Cetak Gol Keren, Persebaya Menang 3 Beruntun di Liga 1

Persebaya Surabaya mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 yang diwarnai gol berkelas Paulo Victor pada pekan ke-20 Liga 1 2022/2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Persebaya Surabaya mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 yang diwarnai gol berkelas Paulo Victor pada pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1) sore WIB.

Kemenangan ini membuat Persebaya melanjutkan tren positif di Liga 1. Persebaya kini menorehkan tiga kemenangan beruntun.

Persebaya langsung tampil ofensif sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai. Tekanan terus dilakukan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk bisa unggul lebih dulu di pertandingan ini.

Persebaya mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-26. Alwi Slamat yang tidak terkawal melepaskan tembakan terarah sedikit dari luar kotak penalti yang membuat Aqil Savik berjibaku di bawah mistar Bhayangkara FC.

The Guardian merespons tekanan yang diberikan Persebaya hanya empat menit berselang. Dendy Sulistyawan melepaskan tembakan sembari membalikkan badan yang masih lemah dan mudah diamankan Ernando Ari Sutaryadi.

Persebaya yang terus menekan justru tertinggal lebih dulu di laga ini. Bhayangkara yang lebih banyak ditekan membuka keunggulan lewat tendangan penalti Matias Mier pada menit ke-34.

Hadiah penalti diberikan wasit Fariq Hitaba karena menilai Koko Ari melakukan handball di kotak penalti tim Bajul Ijo.

Keunggulan Bhayangkara FC tak mampu dipertahankan hingga babak pertama usai. Persebaya mampu menyamakan kedudukan setelah sepakan bola mati Ze Valente disambut sontekan terarah Rizki Ridho yang menggetarkan gawang Bhayangkara pada menit ke-41. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Persebaya menebar ancaman di awal babak kedua. Tembakan spekulasi dilepaskan Ze Valente tetapi masih terlalu lemah dan mudah dijinakkan Aqil Savik.

Winger Ahmad Nufiandani yang giliran mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-60. Nufiandani tinggal berhadapan dengan kiper tetapi sontekannya dari jarak dekat masih bisa digagalkan Aqil Savik menggunakan kaki.

Upaya Persebaya untuk unggul di laga ini membuahkan hasil pada menit ke-82. Umpan sundulan Sho Yamamoto dikontrol lebih dulu menggunakan dada dan dilanjutkan dengan tendangan gunting dari dalam kotak penalti yang membuat bola merobek gawang Bhayangkara FC.

Persebaya tetap tampil menekan setelah unggul 2-1. Namun hingga babak kedua usai tidak ada gol tambahan tercipta dan Persebaya menutup laga dengan tiga poin.

Susunan pemain

Persebaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Koko Ari, Leo Lelis, Rizki Ridho, Altalariq Ballah; Alwi Slamat, Ze Valente; Mochammad Supriadi, Marselino Ferdinan, Sho Yamamoto; Michael Rumere

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Aqil Savik; Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko, Ruben Sanadi; Adam Najem, Wahyu Subo Seto; Sani Rizki, Matias Mier, Dendy Sulistyawan; Titan Agung

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com