Film  

Paspampres Sidak GBK, Jokowi Nonton Indonesia vs Kamboja?

Paspampres mulai sidak Stadion GBK, Kamis (22/12) sore, jadi pertanda Presiden Joko Widodo akan nonton laga Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) mulai berkeliaran di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (22/12). Hal ini bisa jadi pertanda Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan nonton laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022.

Presiden Jokowi dikabarkan bakal menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia lawan Kamboja pada Jumat (23/12) sore. Ini merupakan laga perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Rombongan Paspampres mulai terlihat saat sesi latihan resmi Timnas Indonesia di GBK pada Kamis (22/12) sekitar pukul 15.30 WIB. Didampingi Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, perwakilan Paspampres mengelilingi Stadion GBK.

Dari luar stadion, sejumlah Paspampres berkaos merah juga mengelilingi stadion. Mereka mengecek seluruh kondisi stadion untuk keperluan pengamanan kehadiran Presiden Jokowi.

Namun, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan belum bisa memastikan perihal kehadiran Jokowi di laga Indonesia vs Kamboja.

Pihaknya hanya bisa melakukan persiapan menjelang pertandingan, tetapi untuk kepastian akan ada pihak yang memberi keterangan resmi.

[Gambas:Video CNN]

“Paspampres sudah mengecek stadion. Untuk beliau [Presiden Jokowi] hadir atau tidaknya tunggu kepastian besok. Yang jelas Paspampres sudah berkomunikasi dengan kami,” kata Iriawan pada Kamis (22/12) sore.

Satu hari menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja, Iriawan melakukan peninjauan Stadion GBK. Seluruh aspek coba dipastikan kondisinya oleh Iriawan agar laga ini bisa berjalan lancar.

Untuk keamanan dan kenyamanan pertandingan, Iriawan mengimbau suporter yang hadir untuk tidak membawa barang-barang terlarang. Beberapa barang yang dimaksud adalah senjata tajam, flare, hingga rokok (termasuk vape atau rokok elektrik).

“Kami imbau untuk tidak membawa tas besar, tapi kalau bawa tas besar nanti akan diperiksa secara saksama. Jangan bawa vape, rokok juga enggak boleh ya,” ucap Iriawan menjelaskan.

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com