Film  

Park Hang Seo Disebut Ngambek karena Ada Mata-mata STY

Pelatih Vietnam Park Hang Seo ngambek saat jumpa pers Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam karena ada tim media Shin Tae Yong yang dianggapnya sebagai mata-mata.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Vietnam Park Hang Seo disebut ngambek saat jumpa pers jelang Indonesia vs Vietnam di leg 1 semifinal Piala AFF 2022 karena ada sosok tim media Shin Tae Yong yang dianggapnya sebagai mata-mata.

Hang Seo hanya menjalani jumpa pers jelang Indonesia vs Vietnam selama delapan menit. Pelatih asal Korea Selatan itu hanya menjawab satu pertanyaan wartawan di sesi jumpa pers.

Di sela jumpa pers Park Hang Seo mengungkapkan kekesalan setelah ada empat kru media asal Korea Selatan yang mengenakan baju ofisial Timnas Indonesia. Keempatnya merupakan kru media yang bekerja mengikuti aktivitas Shin selama menangani Timnas Indonesia.

Sejumlah media Vietnam, seperti Thien Phong dan Soha, menyebut kekesalan Park Hang Seo terjadi karena asisten Guus Hiddink di Piala Dunia 2002 itu menganggap keempat anggota media Shin Tae Yong itu sebagai mata-mata.

“Park Hang Seo marah karena mata-mata tim Indonesia muncul di jumpa pers,” tulis Thien Phong.

Park Hang Seo sempat mempertanyakan kehadiran keempat anggota media Shin Tae Yong, tapi pihak koordinator media AFF meminta pelatih 65 tahun itu untuk melanjutkan jumpa pers.

“Kenapa mereka di sini? Apakah mereka reporter? Kenapa mereka hadir di jumpa pers tim kami?” ujar Hang Seo.

Sementara itu Diana Petrina, warga Indonesia yang mendampingi keempat kru media Shin Tae Yong, membenarkan Park Hang Seo merasa kesal karena menganggap keempat orang Korea Selatan itu sebagai mata-mata.

“Mereka ini saling kenal. Mereka juga pernah wawancara Park. Hari ini mereka pakai jersey Timnas Indonesia dan mengira mereka mata-mata. Park tidak senang,” kata Diana saat ditemui sesuai sesi jumpa pers.

Anggota tim media asal Korea tersebut lantas menyampaikan drama yang terjadi dengan Park kepada Shin Tae Yong selepas jumpa pers. Shin terlihat tertawa saat mendengar penjelasan dari orang-orang senegaranya itu.

[Gambas:Video CNN]

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com