Film  

Park Hang Seo Buka Wacana Bertahan di Vietnam

Park Hang Seo marah-marah dan ngambek dalam sesi jumpa pers semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jakarta, CNN Indonesia

Menjelang hari-hari terakhir sebelum kontrak bersama timnas Vietnam habis, Park Hang Seo berencana lebih lama lagi memberikan dedikasi untuk Negeri Naga Biru.

Park menjadi sosok yang diperbincangkan di Vietnam. Di bawah arahannya timnas Vietnam menjadi kesebelasan tangguh. Sederet gelar di level senior dan junior menjadi penanda tangan emas pria asal Korea Selatan itu.

Kontrak Park dan Federasi Sepak Bola Vietnam akan resmi berakhir pada 31 Januari 2023. Sebelum benar-benar turun takhta, Park memiliki keinginan berkontribusi pada sepak bola Vietnam.

“Saya bisa melakukannya [menangani sepak bola usia muda] jika diberi kesempatan, tetapi saya tak bisa karena saya tahu kalian bisa melakukannya sendiri,” ucap Park dikutip dari Bongda.

“Bukannya saya tidak cinta negara saya, tetapi saya rasa saya bisa lebih membantu di Vietnam. Saya mendapat tawaran aktif sepak bola usia muda di Vietnam dan saya memikirkan hal itu,” lanjutnya.

Park menegaskan tak akan lagi menjadi pelatih di level senior, baik di Korea atau Vietnam. Lebih dari itu Park akan mengambil keputusan soal masa depan bersama keluarganya.

“Saya tidak akan bekerja di Vietnam atau Korea setelah berpisah dengan timnas Vietnam. Saya tak punya keinginan menjadi pelatih di negara saya. Saya pikir saya tak punya kapasitas.”

“Saya tidak akan berpartisipasi dalam Federasi Sepak Bola Korea atau di luar negeri karena saya tak bisa bahasa asing. Mengenai masa depan saya, saya akan bicara dengan agen dan keluarga, tetapi satu hal yang pasti pekerjaan saya masih berkaitan dengan sepak bola,” tutur Park.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com