Film  

Park Hang Seo Banggakan Rekor Tak Pernah Kalah dari Indonesia

Pelatih Vietnam Park Hang Seo membanggakan rekor tak pernah kalah dari Indonesia jelang pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Vietnam Park Hang Seo membanggakan rekor tak pernah kalah dari Indonesia jelang pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat (6/1).

Jelang pertandingan tersebut Park Hang Seo membanggakan rekor tak terkalahkan Vietnam dari Indonesia selama di bawah asuhannya.

“Sejak saya direkrut, saya tidak pernah kalah melawan mereka. Indonesia tim yang sulit dikalahkan, tetapi Vietnam bisa menang,” ucap Park Hang Seo dikutip dari Soha.vn.

“Tradisi, sejarah statistik, atau rekor memang bagus, tetapi hal ini selalu bisa dipatahkan. Vietnam telah bertemu Indonesia beberapa kali sebelum dan sesudah pelatih Shin Tae Yong memimpin tim ini dan bisa menang dalam situasi apa pun,” kata Park Hang Seo menambahkan.

Vietnam dilatih Park Hang Seo sejak September 2017. Sejak itu Vietnam sudah enam kali bertemu Indonesia, tiga di level senior dan tiga di level U-23. Hasilnya Vietnam menang lima kali dan imbang satu kali lawan Indonesia.

Di level senior, Park Hang Seo sukses mengantarkan Vietnam menang dua kali atas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan sekali bermain imbang di Piala AFF 2020.

Di level U-23, Park Hang Seo sukses memimpin Vietnam mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dua kali pada SEA Games 2019 dan satu kali menaklukkan tim Garuda di SEA Games 2021.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2022 akan digelar sebanyak dua leg. Semifinal leg pertama akan digelar di SUGBK pada Jumat (6/1). Sedangkan semifinal leg kedua Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Senin (9/1) mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com