Film  

Nyaris Keok, Ahsan/Hendra Bangkit Berkat Gemuruh Istora

Sorak sorai penonton di tribune Istora GBK menjadi kekuatan bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Sato.

Jakarta, CNN Indonesia

Sorak sorai penonton di tribune Istora GBK menjadi kekuatan bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Sato pada babak pertama Indonesia Masters 2023.

Ahsan/Hendra melangkah ke babak 16 besar usai mengalahkan Koga/Sato melalui duel alot. Pasangan berjuluk The Daddies itu bahkan kalah 17-21 di gim pertama dan hampir selalu tertinggal pada gim kedua.

Dari skor 1-3, jarak melebar menjadi 2-6. Ahsan/Hendra sempat menyamakan kedudukan, namun Koga/Sato kembali bisa menyusul. Ahsan/Hendra tertinggal 12-15 dan 13-17 sebelum berada di ujung tanduk pada kedudukan 16-19. Ahsan/Hendra kemudian bisa meraih lima poin beruntun dan memenangi gim kedua. Pada gim ketiga Ahsan/Hendra menang 21-10.

“Tadi kami sudah tertinggal lumayan jauh pada gim kedua, berhubung mendapat dukungan dari penonton dan terdengar teriakan nama kami, jadi kami terus berusaha dan tidak ingin menyerah,” aku Hendra pada sesi konferensi pers.

“Pertandingan pertama ini tidak mudah. Lawan bermain cukup bagus, kami di gim pertama dan kedua belum bisa mengeluarkan kemampuan,” timpal Ahsan dikutip dari Antara.

Ahsan/Hendra selanjutnya bakal menghadapi sesama wakil Indonesia pada babak 16 besar, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atau yang juga dikenal sebagai pasangan The Babbies.

Leo/Daniel melaju ke babak 16 besar setelah menundukkan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan laga singkat 21-11 dan 21-16.

Selain Ahsan/Hendra dan Leo/Daniel terdapat empat ganda putra Indonesia yang bisa melewati babak pertama.

Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga akan tampil pada babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]

(iop/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com