Film  

Nova Widianto Disebut Cabut dari PBSI, Gabung Malaysia

Pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto diisukan cabut dari PBSI untuk bergabung dengan tim kepelatihan di Malaysia.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, disebut akan segera cabut dari PBSI dan bergabung dengan tim bulutangkis Malaysia.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM), Rexy Mainaky. Legenda Indonesia itu mengisyaratkan Nova akan segera merapat ke Malaysia.

Namun Rexy baru menyampaikan bahwa ABM akan mendatangkan pelatih ganda campuran yang baru. Namun dirinya belum bisa mengungkap identitas nama yang dimaksud.

“Saya mengerti Anda semua sudah menunggu kabar pelatih baru ini. Tapi beri saya waktu beberapa hari lagi. Saya akan membuat pengumuman setelah mendapatkan lampu hijau darinya,” kata Rexy dikutip New Straits Times.

Rumor pelatih baru di Malaysia mengerucut ke nama Nova Widianto setelah Rexy menyebut sosok pelatih baru berasal dari sektor yang berbeda saat masih aktif sebagai atlet.

“Tidak, karena kami tidak pernah di dalam disiplin yang sama,” ujarnya.

Dalam laporan New Straits Times, Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pelatih asal Indonesia. Selain Nova, opsi calon pelatih baru di Malaysia juga menyangkut dua nama seperti Chin Eei Hui dan Lim Pek Siah.

Sementara itu Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy, belum bisa memberi tanggapan lebih lanjut terkait rumor Nova Widianto melatih di Malaysia.

“Maaf, sejauh ini belum ada arahan [tanggapan] dari Ketua Harian [PBSI],” kata Broto kepada CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com