Film  

Newcastle Tak Mau Pinjam Ronaldo untuk Liga Champions

Pelatih Eddie Howe menolak kedatangan Cristiano Ronaldo ke jika Newcastle United bermain di Liga Champions pada musim depan.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Eddie Howe menolak kedatangan Cristiano Ronaldo ke jika Newcastle United bermain di Liga Champions pada musim depan.

Newcastle tengah dalam tren bagus di Liga Inggris. Klub berjulukan The Magpies itu kini menghuni peringkat kedua klasemen Premier League dan menjadi penantang tiket ke Liga Champions musim depan.

Lantaran besarnya peluang ke Liga Champions, Newcastle dikaitkan dengan transfer Cristiano Ronaldo yang baru terikat kontrak dengan klub kaya Arab Saudi, Al Nassr.

Ronaldo dikaitkan dengan Newcastle lantaran klub tersebut kini dimiliki konsorsium asal Saudi. Dikutip dari Marca, Ronaldo dan Al Nassr memiliki klausul ‘ajaib’.

Apabila Newcastle ke Liga Champions pada musim depan, CR7 bisa kembali ke Liga Inggris bergabung dengan The Magpies. Tetapi rumor peminjaman Ronaldo itu dipatahkan Eddie Howe.

“Kami berharap yang terbaik untuk Cristiano dalam kontrak barunya [dengan Al Nassr], tetapi tidak ada kebenaran dalam hal itu [meminjam Ronaldo] dari sudut pandang kami,” kata Howe dikutip dari Mirror.

Isu Ronaldo kembali ke Liga Inggris juga dibantah kapten timnas Portugal tersebut. Dalam wawancara sebelum perkenalan ke publik oleh Al Nassr, Ronaldo mengatakan tugasnya di Eropa sudah berakhir.

“Di Eropa, pekerjaan saya sudah selesai. Saya memenangi segalanya. Saya bermain untuk klub hebat di Eropa. Bagi saya, saat ini adalah tantangan baru,” kata Ronaldo.

Ronaldo kini ingin menikmati karier bersama Al Nassr yang terjalin kontrak hingga 2025 mendatang. Bersama Al Nassr Ronaldo disebut mendapatkan gaji hingga Rp3,2 triliun per tahun.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com