Just another website
Indeks
Film  

Netizen Usai Baggott Bawa Gillingham Lolos: Ivan Toney Dikantongin

Netizen bereaksi memuji Elkan Baggott setelah Gillingham menyingkirkan Brentford lewat adu penalti pada babak ketiga Piala Liga Inggris.

Jakarta, CNN Indonesia

Netizen bereaksi memuji Elkan Baggott setelah Gillingham menyingkirkan Brentford lewat adu penalti pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (9/11) dini hari WIB.

Baggott dipercaya tampil sebagai starter di markas Brentford. Ia berduet dengan Will Wright di jantung pertahanan The Gills.

Penampilan Baggott pun terbilang solid. Terbukti gawang tim kasta keempat itu hanya kebobolan satu gol melawan tim yang bermain di pentas Liga Primer, Brentford sepanjang 90 menit.

Satu-satunya gol tuan rumah dicetak Ivan Toney pada menit ketiga yang mampu disamakan oleh Mikael Mandron (75′).

Di laga ini Toney tidak bisa bergerak leluasa. Duet Baggott dan Wright membuat Toney hanya bisa melepaskan dua tembakan tepat sasaran mengacu data Whoscored.

Netizen pun memuji kinerja Baggott di pertahanan Gillingham. “Elkan Baggott kantongin Toney,” tulis salah satu netizen di akun media sosial Twitter.

Selain pujian, rasa bangga juga dituliskan netizen. Hal ini dikarenakan Baggott dan kawan-kawan bisa melangkah lebih jauh di Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Brentford yang bermain di hadapan publik sendiri.

Kemenangan yang diraih Gillingham membuat Baggott kembali mencetak sejarah. Pemain bernama lengkap itu menjadi pemain pertama asal Indonesia yang bisa membawa timnya lolos ke babak 16 besar Piala Liga Inggris.

Sebelum itu Baggott sudah mengukir sejarah lainnya. Pemain yang dipinjam dari Ipswich Town itu jadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Piala Liga Inggris dan Piala FA.

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com