Film  

Netizen Indonesia Puji Penampilan Apik Kamboja di Piala AFF

Penampilan Kamboja saat melawan Timnas Indonesia pada laga Grup A Piala AFF 2022 di SUGBK mendapatkan pujian dari netizen Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Penampilan Kamboja saat melawan Timnas Indonesia pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mendapatkan pujian dari netizen Indonesia.

Kamboja kalah tipis 1-2 dari Indonesia, Jumat (23/12). Gol Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman hanya bisa dibalas Kamboja lewat satu gol Sareth Krya.

Kekalahan itu jadi yang pertama bagi Angkor Warriors dalam dua pertandingan di Piala AFF 2022. Sebelumnya Kamboja menang 3-2 atas Filipina.

Meskipun kalah penampilan Kamboja dapat apresiasi dari suporter Indonesia. Melalui kolom komentar pada unggahan Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC), netizen Indonesia memberikan pujian tersebut.

“Bermain bagus, salam hormat,” kata salah satu netizen.

“Permainan bagus Kamboja,” netizen lain menimpali.

[Gambas:Instagram]

“Permainan yang bagus dari Kamboja.”

“Pertandingan yang bagus, salam hormat dari Indonesia.”

“Salam hormat untuk Kamboja dari Indonesia.”

Meski sebagian memuji, sebagian lain dari netizen juga menilai permainan Kamboja tidak terlalu bagus. Salah satunya karena minim peluang.

Statistik AFF menunjukkan peluang Kamboja jauh lebih sedikit ketimbang Indonesia 2:8 untuk tembakan ke gawang dan 1:8 untuk tembakan melebar.

Akan tetapi akurasi tembakan Kamboja lebih bagus ketimbang Indonesia 50 persen berbanding 42,1 persen. Penguasaan bola kedua tim juga tidak jauh berbeda 54,6 persen untuk Indonesia, Kamboja 45,4 persen.

Kekalahan dari Indonesia membuat Kamboja menempati peringkat keempat klasemen Grup A di bawah Thailand, Filipina, dan Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com