Film  

Nadeo Sulit Napas Usai Cedera di Filipina vs Indonesia

Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata mengaku sulit bernapas usai mengalami cedera di laga melawan Filipina di Piala AFF 2022, Senin (2/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata mengaku sulit bernapas usai mengalami cedera di laga melawan Filipina di Piala AFF 2022, Senin (2/1).

Nadeo hanya bermain 24 menit saat Indonesia mengalahkan Filipina 2-1 pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila. Kiper Bali United itu digantikan Syahrul Trisna setelah mengalami cedera.

Sepuluh menit sebelumnya Nadeo bertabrakan dengan kapten Filipina Stephan Schrock. Dalam sebuah duel udara, terlihat pinggang bagian kanan Nadeo terkena bahu kanan Schrock saat meninju bola.

Nadeo menahan sakit cukup parah saat di lapangan. Bahkan kiper 25 tahun itu tertangkap kamera sampai menangis saat ingin meninggalkan lapangan.

Dikutip dari detik, Nadeo masih merasakan sakit yang cukup parah saat meninggalkan Stadion Rizal Memorial usai Indonesia mengalahkan Filipina.

“Masih terasa sakit, ini belum diperiksa. Nanti mau langsung dicek sama dokter. Sakit banget ini, buat tarik napas dalam-dalam, buat jalan kerasa sakit ini. Mudah-mudahan bisa segera pulih dan tidak apa-apa,” ucap Nadeo.

Nadeo merupakan kiper yang tidak tergantikan sejak Timnas Indonesia dilatih Shin Tae Yong. Mantan kiper Borneo FC selalu jadi andalan STY di laga penting, termasuk di Piala AFF 2020 dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menjalani leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (6/1). Tim Garuda kemungkinan besar menghadapi Vietnam yang diprediksi akan menjadi juara Grup B.

Hingga saat ini posisi Nadeo dalam laga Indonesia vs Vietnam. Namun Shin Tae Yong masih punya Syahrul Trisna dan Muhammad Riyandi di bangku cadangan untuk menggantikan Nadeo.

[Gambas:Video CNN]

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com