Film  

Nadeo Antisipasi Dua Senjata Filipina

Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata mengantisipasi dua hal dari Filipina yang merupakan lawan terakhir Indonesia di fase grup Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata mengantisipasi dua hal dari Filipina yang merupakan lawan terakhir Indonesia di fase grup Piala AFF 2022.

Nadeo yang selalu tampil dalam tiga laga sebelumnya tampak sudah mempelajari kekuatan lawan. Kiper Bali United itu memprediksi cara lawan bermain memanfaatkan postur.

“Prediksi saya, mereka akan mengandalkan bola-bola ke arah belakang kami, dalam artian bola long ball,” ucap Nadeo dilansir dari Antara.

“Pemain Filipina berpostur bagus dan tinggi besar,” tambah pemain langganan Shin Tae Yong di posisi penjaga gawang tersebut.

Selain soal pola permainan, Nadeo juga menyoroti kandang Filipina yang menggunakan rumput sintetis sebagai permukaan lapangan tanding di Stadion Rizal Memorial.

“Mereka sangat paham bagaimana bermain di sini,” kata Nadeo.

Dalam tiga penampilan, Nadeo kebobolan dua kali. Masing-masing gol dilesakkan pemain Kamboja dan Thailand. 

Performa apik Nadeo dinanti saat Indonesia menghadapi Filipina, baik dalam memotong bola-bola atas, mengantisipasi umpan panjang Filipina, maupun melakukan penyelamatan di bawah mistar.

Timnas Indonesia sudah bisa memastikan langkah ke babak semifinal seandainya bisa bermain imbang dengan Filipina.

Sementara kemungkinan menjadi juara grup terbuka apabila Nadeo dan kawan-kawan menundukkan Filipina.

Jika laga berakhir dengan kemenangan Filipina, Indonesia juga masih bisa lolos dengan menyandang status runner up dengan syarat di laga lain Thailand menang atau seri melawan Kamboja.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)









Sumber: www.cnnindonesia.com