Film  

Muak dengan Emiliano Martinez, Federasi Prancis Protes ke Argentina

Emiliano Martinez menggendong

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet protes ke Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) lantaran muak dengan kelakuan kiper Emiliano Martinez.

Dikutip dari Le Parisien, penghinaan yang dilakukan Emiliano Martinez kepada kubu Prancis sudah keterlaluan.

Setelah juara Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Prancis 4-2 (3-3) lewat adu penalti. Emiliano Martinez beberapa kali membuat sikap provokasi.

Dimulai dengan mengajak skuad La Albiceleste mengheningkan cipta untuk Kylian Mbappe, hingga memasang foto bintang Paris Saint-Germain itu pada sebuah boneka dalam parade kemenangan di Buenos Aires.

Tidak hanya itu, suporter Argentina juga melakukan tindakan buruk serupa dengan menggotong ‘peti mati’ Kylian Mbappe.

“Saya menulis kepada rekan saya di Federasi Argentina, saya menemukan ekses ini tidak normal, dalam konteks kompetisi olahraga, dan saya merasa sulit untuk memahaminya,” kata Le Graet dalam sebuah wawancara dengan Ouest-France.

“Ini terlalu kelewatan,” ujar Le Graet menambahkan.

Dalam kesempatan itu Le Graet juga menyayangkan sikap dari pendukung Prancis yang menyerang dua pemain mereka, Randal Kolo Muani dan Aurelien Tchouameni yang dianggap sebagai biang kerok kegagalan Les Bleus.

Kolo Muani diserang karena dianggap membuang peluang emas pada menit-menit akhir babak tambahan kedua, sementara Tchouameni jadi salah satu penendang penalti Prancis yang gagal.

“Kami meluncurkan berbagai prosedur. Ini sangat mengejutkan. Ini adalah anak-anak yang memberikan yang terbaik untuk tim Prancis agar berhasil. Penting bagi kita untuk mendukung mereka,” tutur Le Graet.

Selain Le Graet, bek Prancis saat juara Piala Dunia 2018 Adil Rami juga mengecam tindakan Emiliano Martinez. Kiper Aston Villa itu juga mendadak jadi ‘musuh’ dunia karena ikut diserang orang-orang dari luar sepak bola.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com