Film  

MU Menang 3-0, Ten Hag Belum Puas

Tiga gol kemenangan MU ke gawang Nottingham dicetak Marcus Rashford, Anthony Martial dan Fred.

Jakarta, CNN Indonesia

Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, meminta timnya bermain lebih klinis usai kemenangan 3-0 atas Nottingham Forest, Rabu (28/12) dini hari WIB di Stadion Old Trafford dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris 2022/2023.

Tiga gol MU ke gawang tim tamu di antaranya dicetak Marcus Rashford pada menit ke-19, Anthony Martial pada menit ke-22, kemudian Fred pada menit ke-87.

Menurut Ten Hag, dalam pertandingan kontra Nottingham, seharusnya MU bisa mencetak lebih banyak gol. Pelatih asal Belanda ini menilai, Setan Merah bisa mengakhiri permainan lebih awal bila mencetak gol ketika lebih cepat.

“Kami menciptakan begitu banyak peluang dan gol ketiga kami baru tercipta sebelum pertandingan berakhir. Kami seharusnya bisa mengakhiri permainan ini lebih awal,” kata Ten Hag kepada Amazon Prime seusai pertandingan.

Ten Hag mengatakan, tepat setelah paruh waktu, MU menciptakan dua peluang yang sangat bagus, tapi belum melahirkan gol. Padahal, jika mampu membuat keunggulan 3-0 lebih awal, dia percaya permainan akan menjadi lebih mudah.

“Ada banyak pertandingan di kandang, tim kemudian bisa menyimpan lebih banyak energi, jadi itu lebih baik untuk semua orang. Tapi, juga untuk kemajuan tim, kami membutuhkan itu,” ucapnya.

Mengenai bursa transfer musim dingin pada Januari mendatang, Ten Hag memastikan MU akan terjun berburu pemain anyar untuk mengatasi beberapa masalah di lapangan.

Setan Merah diyakini mencari striker anyar setelah kehilangan Cristiano Ronaldo yang kontraknya diputus bulan lalu, dan saat ini hanya memiliki Anthony Martial yang rentan cedera.

MU juga gagal menggaet penyerang incaran mereka, Cody Gakpo, yang dibajak sang rival Liverpool setelah dibeli dari PSV Eindhoven dengan biaya transfer yang diperkirakan mencapai 37 juta pound sterling.

“Kami selalu di pasar (transfer), tetapi harus sesuai dengan kriteria permainan dan kriteria keuangan dan kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk membawa pemain yang kami butuhkan,” tutur mantan pelatih Ajax Amsterdam ini.

[Gambas:Video CNN]

(wiw/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com