Just another website
Indeks
Film  

MU Dibanderol Rp166 Triliun, Investor Dubai Ingin Beli

Investor Dubai dilaporkan tertarik membeli Manchester United setelah keluarga Glazer akan menjual klub tersebut.

Jakarta, CNN Indonesia

Investor Dubai dilaporkan tertarik membeli Manchester United setelah keluarga Glazer akan menjual klub tersebut.

Glazer akan mengakhiri kepemilikan mereka atas Man United yang sudah berjalan 17 tahun. Penjualan Setan Merah tersebut seiring dengan protes dari suporter dan juga minim prestasi dalam beberapa musim terakhir.

Media-media Inggris menyebut penjualan klub secara keseluruhan bernilai US$10,6 miliar atau setara dengan Rp166,274 triliun.

Dikutip dari Arabianbusiness, harga saham Man Utd melonjak 17 persen setelah pengumuman rencana penjualan, menurut analis sepak bola Kieran Maguire.

Investor Dubai dilaporkan berulang kali dikaitkan dengan kemungkinan membeli Man United. Isu investor Dubai ingin mengambil alih MU ramai pada September lalu.

Dubai dianggap sebagai pembeli potensial penguasa Liga Inggris tersebut. Rencana pembelian MU oleh investor Dubai dianggap mirip dengan pembelian Manchester City oleh grup investasi Abu Dhabi.

Timur Tengah menjadi ‘rumah’ bagi beberapa pemilik klub sepak bola. Newcastle United FC dibeli oleh Dana Investasi Publik raksasa Arab Saudi pada 2021.

Man City dimiliki oleh City Football Group dari Abu Dhabi pada 2008, sementara Qatar Sports Investments membeli Paris Saint-Germain FC pada 2011.

Pada pekan lalu para pemain dan legenda Man Utd tiba di Dubai untuk mengikuti pemusatan latihan selama empat hari dan pertandingan sepak bola Masters.

(sry/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com