Film  

Momen Egy Buka Keran Gol Indonesia Lawan Kamboja

Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri membuka keran gol untuk Timnas Indonesia lawan Kamboja di Piala AFF 2022, Jumat (23/12).

Egy mencetak gol pada menit kedelapan lewat tendangan voli menggunakan kaki kiri meneruskan umpan crossing dari Pratama Arhan dari sisi kiri.

Egy Maulana Vikri pun berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 atas Kamboja.

Secara head to head, Indonesia punya rapor bagus saat bertemu Angkor Warriors. Dari 17 pertemuan, Indonesia sukses mencatatkan 16 kemenangan atas Kamboja. Sementara satu laga lainnya berakhir imbang.

Dalam pertandingan ini Timnas Indonesia menurunkan formasi terbaik.

Nadeo Argawinata jadi pilihan utama di bawah mistar. Nadeo akan ditemani oleh empat pemain belakang.

Kuartet Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, dan Pratama Arhan akan memastikan gawang Tim Garuda aman dari kebobolan.

Laga ini juga akan menjadi debut bagi Jordi Amat. Kehadiran pemain naturalisasi itu diharapkan dapat memberikan rasa aman buat tim.

Trio lini tengah akan tetap bertumpu pada Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan MarselinoFerdinan.Klok dan Kambuaya sepertinya akan lebih banyak berperan sebagai gelandang pekerja keras sedangkan Marselino bakal bermain lebih ofensif.

Di lini depan kejutan dibuat Shin Tae Yong dengan mengandalkan Muhammad Raflisebagai andalan di lini depan. Rafliakan ditemani EgyMaulanaVikridanWitan Sulaeman.

Egydan Witan akan jadi kunci kekuatan Timnas Indonesia untuk mengobrak-abrik pertahanan Kamboja yang di laga pertama meraih kemenangan 3-2 atas Filipina.

(ikw/rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com