Film  

Mitoma Bawa Brighton Menang Dramatis 2-1 Atas Liverpool di Piala FA

Liverpool tersingkir dari Piala FA setelah kalah dramatis 1-2 dari Brighton and Hove Albion pada babak keempat di Stadion Amex, Minggu (29/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool tersingkir dari Piala FA setelah kalah dramatis 1-2 dari Brighton and Hove Albion pada babak keempat di Stadion Amex, Minggu (29/1).

Liverpool unggul lebih dahulu pada menit ke-30 melalui tendangan Harvey Elliot. Bermula dari akselerasi Mohamed Salah di sisi kanan yang menyerang hingga ke pertahanan tuan rumah.

Salah lalu memberikan umpan terobosan kepada Elliot yang diteruskan dengan sepakan kaki kanan ke gawang. Bola Elliot bisa ditepis kiper Jason Steele, akan tetapi bola tetap masuk ke pojok kanan bawah gawang Brighton.

Keunggulan Liverpool hanya bertahan sembilan menit. Karena setelah itu bek Lewis Dunk menyamakan kedudukan pada menit ke-39.

Gol balasan Brighton itu sedikit berbau keberuntungan. Pasalnya gol itu bermula dari tendangan keras Tariq Lamptey dari luar kotak penalti, kemudian membentur kaki Dunk sehingga mengubah arah bola yang kemudian mengecoh kiper Alisson.

Tendangan bebas Dunk dari luar kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang Alisson pada menit ke-50.

Pada menit ke-60 Salah membuang peluang Liverpool menambah gol. Saat menerima umpan silang James Milner, Salah berhasil menarik keluar kiper Steele dari gawang. Namun momen itu tidak bisa dijadikan gol.

Solomon March nyaris membalikkan kedudukan pada menit ke-70. March coba memanfaatkan operan ciamik Kaoru Mitoma dari sisi kiri.

Akan tetapi bola yang ditendang March diblok Alisson, bola rebound kembali membentur March. Namun kali ini bola pantulan tidak mengarah ke gawang.

Liverpool terus menyerang Brighton guna mencari gol kemenangan. Hanya saja, upaya The Reds yang banyak dilakukan dari sisi sayap kerap dipatahkan pertahanan Brighton.

Kaoru Mitoma membuat gemuruh Stadion Amex dengan golnya pada menit ke-90+2. Brighton berbalik unggul 2-1.

Gol Mitoma itu tercipta dengan spektakuler. Memanfaatkan longgarnya pertahanan Liverpool, Mitoma menerima bola dari umpan silang Pervis Estupinan. Bola dikontrol sekali guna mengecoh Joe Gomez lalu dituntaskan dengan tendangan kaki kanan.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Brighton menang 2-1 atas Liverpool. Brighton lolos ke babak 16 besar, sedangkan Liverpool tersingkir.

Susunan Pemain Brighton vs Liverpool:

Brighton: Steele, Lamptey, Webster, Dunk, Estupinan, March, Gross, Mac Allister, Mitoma, Ferguson, Welbeck.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, Gomez, Robertson, Bajcetic, Thiago, Keita, Elliott, Salah, Gakpo

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com