Just another website
Indeks
Film  

Miller Tercepat, 7 Pembalap Jatuh

Pembalap Ducati Jack Miller berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Valencia.

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Ducati Jack Miller berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (5/11).

Sebanyak tujuh pembalap jatuh di FP3 MotoGP Valencia. Ketujuh pembalap itu adalah Marco Bezzecchi, Darry Binder, Raul Fernandez, Enea Bastianini, Brad Binder, Takaaki Nakagami, Maverick Vinales.

Binder, Nakagami, dan Vinales jatuh saat coba melahap tikungan empat Sirkuit Ricardo Tormo.

FP3 MotoGP Valencia sempat dihentikan karena red flag saat  sesi tes bebas baru berlangsung. Ini setelah Marco Bezzecchi mengalami kecelakaan dan motor yang ditungganginya terbakar di tikungan tujuh.

Brad Binder mampu mengukir catatan waktu tercepat pada awal FP3 diikuti Fabio Quartararo dan Alex Rins. Binder mengukir catatan waktu 1 menit 31,382 detik saat melahap satu putaran Sirkuit Ricardo Tormo.

Posisi pembalap tercepat berubah mendekati 15 menit FP3 berjalan. Pembalap Pramac Ducati Johann Zarco naik ke posisi teratas diikuti Marc Marquez dan Binder.

Dua pembalap yang tengah bersaing dalam perburuan gelar juara dunia, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia belum bisa menorehkan catatan waktu terbaik. Keduanya berada di luar lima besar pembalap dengan catatan waktu terbaik hingga 20 menit berlangsungnya FP3.

Memasuki 15 menit terakhir FP3 giliran Jack Miller yang menempati posisi teratas. Pembalap Ducati itu diikuti Mir dan Zarco.

Quartararo naik ke posisi kedua memasuki 10 menit terakhir FP3. El Diablo terpaut 0,224 detik dari catatan waktu Miller yang masih menempati posisi teratas.

Miller bisa menjaga posisi teratas hingga FP3 berakhir. Sementara Quartararo menempati posisi keempat dan Bagnaia menghuni posisi ketujuh.

Hasil FP3 MotoGP Valencia

1. Jack Miller 1 menit 29,921 detik
2. Johann Zarco +0,105
3. Brad Binder +0,267
4. Fabio Quartararo +0,310
5. Marc Marquez +0,358
6. Aleix Espargaro +0,379
7. Francesco Bagnaia +0,403
8. Joan Mir +0,462
9. Alex Rins +0,467
10. Enea Bastianini +0,494

(jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com