Film  

Messi Tegaskan Lagi Piala Dunia Terakhir: Juara Menjadi Hal Terindah

Sepanjang membela timnas Argentina, hingga kini Lionel Messi mengoleksi 11 gol di Piala Dunia.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi kembali menegaskan bahwa Qatar menjadi piala dunia terakhir untuk ia membela Timnas Argentina. Messi mengaku bangga akhir kariernya bersama Timnas Argentina ditutup dengan laga puncak: Final Piala Dunia.

Argentina lolos ke final Piala Dunia usai menyingkirkan Kroasia 3-0 di babak semifinal, Rabu (14/12) dini hari WIB.

“Saya bahagia mencapai ini. Mengakhiri karier Piala Dunia dengan memainkan pertandingan terakhir saya di final. Semua yang saya alami di Piala Dunia ini sangat mengasyikkan, begitu juga tentang bagaimana orang-orang di Argentina menikmatinya,” ujar Messi pascalaga kontra Kroasia, dikutip dari TYC.

Namun demikian Messi mengungkapkan ada hal yang lebih akan membahagiakan dirinya. La Pulga menegaskan kembali harapan mereka untuk mengangkat Piala Minggu depan.

“Mengangkat piala merupakan hal terindah dari semuanya. Kami selangkah lagi setelah banyak berjuang dan kami akan berusaha memberikan yang terbaik hingga saat ini, untuk mencoba membuat itu terjadi kali ini,” katanya.

Sinyal Messi mengakhiri karier di Piala Dunia sebelumnya juga telah ia sampaikan. Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah konferensi pers jelang pembukaan Piala Dunia 2022.

“Piala Dunia Qatar akan menjadi yang terakhir bagi saya, tentu saja. Saya merasa baik secara fisik, saya dapat melakukan pra-musim yang sangat baik tahun ini, yang tidak dapat saya lakukan tahun lalu,” kata pemain berusia 35 tahun seperti dikutip dari AFP, 7 Oktober 2022.

Saat itu Messi pun yakin di Piala Dunia Argentina menjadi tim yang bersinar. Keyakinan ia dasarkan pada pencapaian Argentina selama beberapa waktu belakangan ini.

Messi mencetak satu gol pada laga dini hari tadi. Selain gol melalui titik penalti, bintang PSG itu juga mencatatkan satu assist apik untuk Julian Alvarez saat gol pamungkas terjadi.

Sepanjang membela timnas Argentina, Messi mengoleksi 11 gol di Piala Dunia. Namanya di puncak rekor sebagai top skor Argentina sepanjang masa pada perhelatan empat tahunan tersebut. Messi unggul atas Batistuta (9 gol) dan Maradona (8 gol).

Adapun penampilan melawan Kroasia merupakan yang ke-25 bagi Messi di Piala Dunia. Messi menyamai capaian Lothar Matthaus yang mencatatkan rekor tersebut lebih dulu.

Messi pun berpeluang memecahkan rekor tampil di Piala Dunia seandainya kembali dimainkan dalam laga final.

[Gambas:Video CNN]

(ain/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com