Film  

Messi Tak Sabar Lihat Pesta Gila di Argentina

Rekor luar biasa, Lionel Messi sudah mengalahkan Mbappe, Neymar, dan Ronaldo di pertandingan final.

Jakarta, CNN Indonesia

Rakyat Argentina akan merayakan kepulangan Lionel Messi dan kawan-kawan yang membawa trofi juara dari Piala Dunia 2022, Selasa (20/12).

Meski kesebelasan idola belum menginjakan kaki di tanah kelahiran, suporter sudah siap merayakan pesta secara besar-besaran.

Setelah gol Gonzalo Montiel pada adu penalti yang menandai kemenangan atas Prancis pada laga final, ribuan fans Argentina seperti tak kenal lelah merayakan jerih payah Messi cs di jalanan dan tempat umum lainnya.

Selain para suporter, keinginan merayakan pesta bersama masyarakat Argentina juga dirasakan Messi.

“Saya ingin berada di Argentina untuk melihat betapa gila perayaannya. Saya berharap mereka menunggu saya, saya tidak sabar berada di sana dan menikmatinya bersama mereka,” kata Messi dikutip dari Reuters.

Perayaan pesta juara Argentina direncanakan berlangsung di Monumen Obelisk yang berada di ibu kota Buenos Aires. Lokasi tersebut kerap menjadi tempat perayaan bagi kesuksesan timnas olahraga yang mewakili negara Amerika Selatan tersebut.

“Skuad juara dunia akan menuju Obelisk pada Selasa siang untu merayakan gelar juara dunia bersama fans,” cuit akun ofisial Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Pemerintah Argentina telah menetapkan hari libur nasional pada 20 Desember sehingga para fans bisa mengekspresikan kegembiraan dengan penuh suka cita.

Lionel Scaloni dan anak asuhnya sudah berangkat dari Qatar pada Senin (19/12) waktu setempat dan diperkirakan bakal tiba di Argetina pada Selasa (20/12) dini hari waktu setempat atau sekitar pukul 12.00 waktu Indonesia barat.

“Argentina, kami datang,” cuit Ketua Umum AFA Claudio Tapia.

Para pemain akan beristirahat terlebih dulu di tempat pemusatan latihan yang berlokasi tak jauh dari bandara sebelum menuju Obelisk.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com