Film  

Messi Sudah Kalahkan Ronaldo, Neymar, dan Mbappe di Final

Rekor luar biasa, Lionel Messi sudah mengalahkan Mbappe, Neymar, dan Ronaldo di pertandingan final.

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi mengukir torehan yang luar biasa setelah Argentina resmi jadi juara Piala Dunia 2022.

Kemenangan itu membuat Messi kini telah mengalahkan Kylian Mbappe, Neymar, dan Cristiano Ronaldo di partai final yang berbeda.

Messi bermain cemerlang saat Argentina mengalahkan Prancis lewat adu penalti 4-2 (3-3) pada laga final di Stadion Lusail, Minggu (18/12). La Pulga mencetak dua gol dan sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti dalam drama dari titik 12 pas kontra Les Bleus.

Mbappe sejatinya tampil tak kalah mengesankan. Rekan setim Messi di Paris Saint-Germain itu menjelma jadi monster menakutkan di depan gawang lawan dengan mencetak hattrick.

Namun Mbappe harus menerima kenyataan berada di pihak yang kalah saat adu penalti. Kegagalan Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni membuat Prancis gagal mempertahankan gelar yang diraih empat tahun lalu.

Setahun lalu Messi juga keluar sebagai pemenang ketika bertemu sang sahabat, Neymar yang memperkuat Brasil di final Copa America 2021.

Argentina tampil nyaris sempurna di fase grup tanpa tersentuh kekalahan. La Albiceleste kemudian terus melaju ke partai puncak untuk bertemu Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, 10 Juli 2021.

Messi tidak mencetak gol di laga ini. Gol penentu kemenangan tim Tango dijaringkan oleh Angel Di Maria.

Jauh sebelum kemenangan atas Mbappe dan Neymar, Messi sudah lebih dulu memenangi pertarungan lawan Ronaldo. Ketika itu Messi yang masih berseragam Barcelona melawan Manchester United pada final Liga Champions musim 2008/2009.

Messi mencetak gol bersama Samuel Eto’o untuk membantu Barcelona menang 2-0 di Stadion Olimpico, Roma. Messi dan kawan-kawan pun berpesta sementara Ronaldo hanya bisa tertunduk lesu.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com